oleh

Inspektorat Kaur Lakukan Pengawasan Realisasi ADD/DD 80% Tahun 2021

WARTAINSPIRASI.COM, KAUR – Sesuai dengan program kerja pengawasan tahunan (PKPT) Inspektorat Kabupaten Kaur Irban 1 tahun 2021 dengan dokumen pelaksanaan anggaran DPA tahun 2021, hari ini Selasa ( 02/11/21).

Inspekorat Irban 1 melakukan Pemeriksaan dan pembinaa Anggaran Dana Desa dan Dana Desa di tahap 80 persen, tentang fisik dan administrasi Dana Desa tahun 2021.dan hari ini pihak Inspektorat baru melaksanakan di dua Desa di Kecamatan Tetap ,yaitu Desa Pagar dan Desa Cucupan .

Untuk Desa Cucupan kegiatan fisik tahun 2021 hanya siring pasang 224 meter
selebihnya BLT DD dan penanganan Covid -19, Kepala Desa Cucupan Elep Hani Juyatra saat di komfirmasi media Selasa (2/11/21) mengatakan.

” Bahwa untuk ADD dan DD di Desa cucupan tahun 2021 ini kami hanya bisa melaksanakan kegiatan fisik Siring pasang sepanjang 224 meter dan penyiraman aspal di jalan rabat beton yang sudah dibangun untuk penyiraman aspal belum dilaksankan itu tahap Dana 20 persen akhir sedangkan kegiatan lainnya yaitu BLT DD dan penanganan Covid-19,” ujarnya .

Plt irban 1 Dedi Setiadi Soeyono Sp,SH. MKN sebagai pengendali teknis dalam keterangannya untuk wilayah Irban 1 ada empat Kecamatan yaitu Kecamatan Nasal, Kecamatan Maje, Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap, kita dari Irban 1 saat ini mulai melakukan pembinaan pengawasan dalam kegiatan ADD/DD tahun 2021 dan saat ini masih tahap kegiatan 80 persen waktu pelaksanaan ini terhitung mulai tanggal 01 November hingga 30 November 2021,” cetus Dedi.

Ditambahkannya bahwa dari tahap 80 persen yang sudah diperiksa maka kita akan naikkan ke Kantor Inspektorat, disebutkan untuk tim Irban 1 sebagai jabatan Organik yakni ,Khotijah S. Sos. MM sebagai Ketua Auditor, Sarifah Agustina SE Anggota Auditor ,SEPTA Fitriani SH , anggota auditor ,Herni Wiwin S. Sos anggota P2UPD dan saya sendiri,” tutup Dedi Plt Irban 1.

Sementara untuk Desa Pagar Dewa Kecamatan Tetap belum dapat keterangan lebih lanjut dari Kades terkait pemeriksaan ADD/ DD tahun 2021 oleh Inspektorat karena Kepala Desa Pagar Dewa Juahir tidak ada di rumah dan belum ada tanggapan saat di komfirmasi melalui WhattApps. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed