oleh

Kepala Puskemas Tanjung Enim Kunjungi Penderita Katarak dan Glaukoma

Muara Enim | http://wartainspirasi.com

Kepala Puskesmas Tanjung Enim bapak Ahmad Gani. Skm dan didampingi oleh dua dokter mengunjungi warga Keban Agung yang menderita katarak dan glaukoma, Noviyanti (43) yang berdomisili di Desa Lingga lorong cermin. Rabu (24/11/21)

Selain pihak Puskesmas juga dihadiri para awak media dan JPK ikut memberikan dukungan dan pemdampingan kepada Noviyanti. Sebelum dirujuk ke rumah sakit ,Noviyanti penderita mata diperiksa kesehatannya oleh dr. Hj. Maisaroh terlebih dahulu.

aSaat dibincangi awak media online http://wartainspirasi.com  dr. Hj. Maisaroh mengatakan, sudah melakukan pemeriksaan kepada Noviyanti tadi, beliau sudah lama ada keluhan tidak bisa melihat mata kanan, pemeriksaan sudah di lakukan 10 tahun yang lalu setelah itu sampai sekarang tidak melakukan pemeriksaan lagi.

“ Untuk mata sebelah kiri setelah dilakukan pemeriksaan untuk melihat angka tidak bisa melihat lagi sama sekali bahkan dengan jarak yang dekat, penglihatannya hanya bisa melihat datangnya cahaya dari sisi depan belakang, samping masih bisa melihat.

Kalau melihat riwayat penyakit mata yang kanan dan hasil pemeriksaan,  kemungkinan penyakit glucoma, karena tidak terdeteksi dari awal dan tidak melakukan pemeriksaan lagi, sehingga mengalami gangguan penglihatan, juga tadi ada hipertensi dan diabetes,” pungkasnya.

” Untuk rencana selanjutnya kita akan melaksanakan rujukan ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan,dari kita untuk sementara hanya di bantu obat,” tambahnya.

Sedangkan Pak Ahmad Gani. SKM selaku Kepala Puskesmas Lawang Kidul mengatakan, Puskesmas Tanjung Enim selaku perpanjangan tangan Pemerintah dibidang Kesehatan.

Begitu kita mendapat informasi dari rekan-rekan media ada warga yg mengalami atau kemunduran dalam bidang gangguan kesehatan, khususnya gangguan penglihatan maka kami turun ke lapangan mengadakan pemeriksaan dalam rumah dalam arti kata Home Visit.

Setelah kita melakukan pemeriksaan tadi maka diambil kesimpulan bahwa ibu Noviyanti harus di rujuk ke rumah sakit untuk di rawat segala sesuatunya kami memfasilitasi mulai dari pemeriksan sampai memberikan rujukan dan ambulance ke Rumah Sakit.

Jadi kita doakan ibu Noviyanti ini semoga mendapat pelayanan yang prima dari Rumah Sakit dan mendapatkan kesehatannya kembali agar bisa beraktifitas seperti semula,” harapnya.

Ketua JPKP mengucapkan terima kasih kepada kepala puskesmas tanjung enim yang sudah cepat tanggap, langsung turun ke lapangan  membantu dan memberikan pelayanan kesehatan, pemeriksaan terhadap masyarakat yang membutuhkan kesembuhan,” ungkapnya.

Maya(36) mewakili selaku keluarga dari Noviyanti tidak lupa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Puskesmas Tanjung Enim terutama kepada Bapak A. Gani. SKM yang bersedia dan cepat tanggap turun ke lapangan dalam kegiatan sosial ini.

” Terimakasih buat teman-teman media dan rekan-rekan JPKP yang sudah membantu selama proses pemeriksaan,” ungkapnya.

Laporan: Firman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed