oleh

Kondisi SDN 72 Kabupaten Kaur Butuh Perhatian Serius Pemerintah

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM

SDN 72 terletak di Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur merupakan Desa terpencil, yang jauh dari perkotaan dan sulit di tempuh, SDN 72 mempunyai 68 murid dan 7 orang guru pengajar diantaranya 3 PNS dan 4 honorer.

Beginilah kondisi gedung dan sarana SDN 72 Kabupaten Kaur (foto. Marjhon)

Sarana dan prasarana sekolahnya sangat memperihatinkan mulai dari meja kursi ,lemari dan MCK serta kondisi fisik bangunannya mulai tampak rusak, apa lagi meja kursi untuk tempat anak-anak belajar sudah tak layak pakai.

Tampak kondisi gedung serta sarana penunjang belajar yang telah rusak (foto. Marjhon)

Kepala SDN 72 Kaur Samulin S.Pd saat dibincangi media ini menyampaikan, ” pihak sekolah sudah berupaya kepada Dinas agar SDN 72 Kaur ini dapat bantuan Mebeler serta Rehab Gedung Sekolah mulai dari mck sudah tidak bisa di pakai lagi dan plafon RKB sudah lapuk dan tinggal menunggu ambruk , kuatir pada saat anak-anak saat belajar tertimpa runtuhan plafon ,” ujar Samulin.

Saat ini SDN 72 Kaur telah mendapat bantuan wifi atau Internet, Alhamdulilah sudah bisa digunakan pihak sekolah maupun masyarakat Desa Air Pahlawan dan sekitarnya,” tambah Samulin. S.Pd Kasek SDN 72.

Laporan: Marjhon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed