oleh

Koni Muara Enim Targetkan Tiga Besar di Porprov OKU Raya

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim targetkan bisa menduduki peringkat tiga besar dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel. Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM usai mengukuhkan kontingen Muara Enim di gedung kesenian, selasa (16/11).

“Muara Enim berdasarkan pemetaan dan persiapan yang dilakukan menargetkan untuk mendapatkan peringkat tiga besar, artinya setidaknya kita harus meraih 50 medali emas, 35 perak dan 35 perunggu,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan jumlah cabor yang banyak, secara teoritis harusnya bisa berbanding lurus dengan prestasinya, tinggal bagaimana pelatih dan official memberikan support. “Saya sudah minta sekda, selama 10 hari ini dijadwalkan setiap hari ada kepala opd yang mengawasi dan memberikam semangat,” bebernya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta setiap atlet yang sudah dipilih bisa menjalankan amanah sebaik baiknya, dan pemkab akan memberikan tali asih atas prestasi yang didapat. “Yang berhasil dapat emas dapat Rp15Juta, Perak Rp10Juta dan Perunggu Rp5Juta, ya kita tentu harus konsen agar mendapatkan emas,” bebernya.

Ketua Koni Muara Enim, M Chandra SH Mkn mengatakan bahwa semua persiapan sudah matang sehingga diharapkan bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. “Sebagian atlet kita sudah ada yang berangkat ke Oku Raya untuk bertanding, namun untuk hasilnya kita akan update terus,” ungkapnya.

Menurutnya dari 38 cabor yang dipertandingkan, Muara Enim hanya mengikuti 32 Cabor dimana enam diantaranya belum ada atletnya. “Seperti Angkat besi, Bridge, Bola tangan, Senam, Wood ball dan Hocky, itu karena keenam cabang itu belum ada pengurus cabangnya, ya kedepan ini akan kita dorong agar muara enim bisa ikut ke semua cabor yang dipertandingkan,” tukasnya. (Deri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed