oleh

Kontrakan 5 Pintu Milik Sulistiadi Nyaris Ludes Terbakar

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bencana kebakaran kembali menerpa Kabupaten Lahat, kali ini, sijago merah nyaris melalap kontrakan lima (5) pintu milik Sulistiadi (38) pekerjaan Satpam Pengadaian Lahat.

Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pada Kamis (04/11/2021) kemarin, sekitar pukul 08.50 WIB. Akibat dari peristiwa itu, kontrakan nomor dua (2) yang berpenghuni lima orang yakni, Wili, Septi, Niken, Sinta, dan Talita yang kesemuanya berstatus pelajar.

Amukan sijago merah itu, terjadi di Jl Kenanga RT 12 RW 04 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, sehingga, mengakibatkan kontrakan yang berdiri secara semi permanen ini, satu (1) dari lima (5) pintu ludes terbakar. Sedangkan, empat (4) pintunya mengalami rusak berat.

Beruntung dalam peristiwa ini, tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, harta benda milik korban kontrakan No 2 yang dihuni oleh Wili, Septi, Niken, Sinta, dan Talita habis dilalap sijago merah.

“Untuk asal api sendiri masih diselidiki oleh petugas, karena dilapangan info yang didapat asal muasal api dari kompor, dan ada juga yang menyebutkan akibat arus pendek listrik,” kata Kasat Pol-PP Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Kamis (04/11/2021) kemarin.

Dijelaskan Fauzan, untuk penanggulangan api pihaknya menerjunkan empat (4) unit mobil yang terdiri dari Armada Merah dua (2) unit, mobil Tanki satu (1) unit, dan satu (1) unit armada dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Lahat.

“Pemadaman kita terjunkan ketitik lokasi kebakaran ada 25 personil baik dari Sat-Pol-PP, dan Damkar Pemkab Lahat, 6 personil dari BPBD, dan personil Pol-PP pengamanan pendinginan 09.15 WIB,” ungkapnya.

Diakui Fauzan, kobaran api yang nyaris membakar kontrakan 5 Pintu itu, berhasil dijinakkan satu jam kemudian, berkat dukungan dari warga setempat, Pol-PP, dan Damkar Pemkab Lahat.

“Untuk kerugian ditafsir kemungkinan mencapai ratusan juta. Karena, tak satupun harta benda milik korban penghuni kontrakan No 2 terselamatkan,” pungkasnya.

Terakhir dihimbau Fauzan, jangan lengah saat musim hujan, terbukti dalam dua Minggu ini sudah dua kali kejadian kebakaran. Untuk itu, diharapkan agar masyarakat Kabupaten Lahat agar dapat lebih berhati hati lagi. Apalagi, saat hendak bepergian, pastikan api dalam keadaan aman. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed