oleh

Korban Kebakaran di Kelurahan Pagar Agung Dapat Bantuan dari PTBA

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam (30/10/2021) sekira pukul 22.30 WIB, yang menimpa korban atas nama Rusmaladewi (63) dan Sukardi (57) keduanya merupakan warga Gang Swadaya RT 08 RW 03 Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, terus berdatangan.

Yang sebelumnya, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Sekda Lahat, Camat, dan beberapa OPD Pemkab Lahat. Kini, giliran bantuan itu datang dari CSR PT Bukit Asam (PTBA) TBK, yang mana akibat bencana itu, diketahui dua (2) rumah hangus dilalap sijago merah, dan satu (1) rumah mengalami kerusakan parah.

Terbukti pada Senin (01/11/2021) kemarin, sebagai bentuk kepedulian dan gerak cepat tanggap bencana, CSR PTBA memberikan santunan kepada korban kebakaran di Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dalam bentuk bantuan logistik senilai Rp 2,5 juta terdiri dari beras, teh, gula, kopi, mie instan dan sarden.

Salah satu warga pemilik rumah, Rusmaladewi yang berprofesi sebagai petani mengatakan, bahwa kejadian tersebut, kurang lebih sekitar pukul 23.00 WIB, pada Sabtu malam.

Bahkan, dijelaskan korban, peristiwa kebakaran terjadi setelah salat isya’ saat hendak ingin membaca yasin. Ketika melihat pantulan cahaya dari buku yasin ternyata ada sinar merah dan melihat ke atas ternyata ada api. Lalu, dengan terburu buru keluar dari rumah.

“Alhamdulillah, saat kejadian berlangsung saya cepat keluar dari rumah. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari Perusahaan PTBA Tbk terhadap kami yang terkena musibah. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih banyak,” sampai Rusmaladewi diiringi linangan air mata.

Hal senada juga disampaikan Sukardi korban lainnya, mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam (PTBA) TBK atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami sangat terbantu sekali, untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada PTBA Tbk atas bantuannya,” tukas Sukardi.

Sementara, perwakilan CSR PTBA, Erwandi menyampaikan, bahwa tanggap bencana ini merupakan bentuk kepedulian PTBA kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini, sedikit dapat meringankan beban, terutama keluarga yang terdampak korban dari bencana kebakaran tersebut,” ujarnya.

Tidak itu saja, Erwandi menegaskan, pihaknya sangat terbuka jika masyarakat benar benar membutuhkan bantuan, maka dapat mengajukan Proposal ke CSR PT Bukit Asam (PTBA) TBK.

“Silakan ajukan Proposal, kalau sifatnya sangat dibutuhkan Insyaallah, akan kami realisasikan,” cetus Erwandi. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed