oleh

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Bupati Lahat

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM – Selain meninjau lokasi kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam (30/10/2021) sekira pukul 22.30 WIB, yang mengakibatkan dua rumah ludes terbakar, dan, dua rumahnya lagi rusak ringan warga di Gang Swadaya RT 08 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Saat memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran Bupati Lahat Cik Ujang SH, didamping Sekda Lahat Chandra SH MM, serta Camat Lahat, termasuk beberapa Dinas terkait di Pemkab Lahat, pada Senin (01/11/2021) kemarin.

Cik Ujang menyampaikan, atas nama Pemkab Lahat dirinya sangat prihati musibah kebakaran, yang mengakibatkan ada dua rumah warganya ludes dilalap sijago merah, sehingga, Ketua DPC Partai Demokrat ini merasa terpanggil dan memberikan bantuan guna meringankan beban terhadap korban yang ada.

“Kami berharap kepada kedua korban kebakaran pak Kardi dan pak Ali dapat diberikan ketabahan serta kesabaran atas musibah yang menimpanya. Dan, semoga bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga kita,” terang Bupati Lahat Cik Ujang SH saat meninjau lokasi kebakaran.

Oleh karenanya, Bupati Lahat berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Lahat supaya dapat lebih berhati hati lagi, saat hendak bepergian. Dan, selalulah waspada terutama musibah kebakaran saat bepergian terlebih dahulu untuk mengecek kompor, termasuk korek jauhkan dari anak anak.

“Namun, yang tak kala penting lihat kontak listrik yang sifatnya tidak diperlukan, alangka baiknya dimatikan sebelum bepergian. Termasuk, memeriksa tempat tempat lainnya dan benar benar aman,” pesannya.

Ditambahkan Sekda Lahat Chandra SH MM juga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lahat dapat selalu waspada dan mengantisipasi kebakaran.

“Selalulah waspada, karean musibah kebakaran ini tidak pernah kita tahu kapan datangnya. Jadi saran saya untuk mengantisipasi lakukanlah pengecekan secara berkala, terutama terhadap benda benda yang berpotensi mudah terbakar,” ingat Sekda Lahat.

Sementara, Kardi bersama Ali warga Gang Swadaya Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat yang merupakan korban musibah kebakaran mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lahat, serta jajaran Pemkab Lahat atas bantuannya.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Bupati Lahat, bantuan yang diberikan kepada kami ini sangat membantu sekali. Karena, saat peristiwa berlangsung tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan dari kobaran api. Kami juga menghaturkan terimakasih kepada warga setempat dan Damkar Pemkab Lahat dalam membantu memadamkan kobaran api,” pungkas Kardi dengan linangan air mata. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed