oleh

Nyaris Ambruk, SDN 115 Kaur Hampir 10 Tahun Tidak Tersentuh Dana Rehab

Wartainspirasi.com — Kenyamanan dan keamanan ruang kelas belajar bersih dan aman dalam proses belajar mengajar tentu memiliki nilai tersendiri, dengan demikian tentu membuahkan hasil yang baik.

Namun miris di salah satu Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Nasal ini, tampak kondisi plafon bangunan rata-rata hampir ambruk dan bangunannya sudah layak direhab.

Pantauan media wartainspirasi.com di lokasi memang benar ada beberapa ruang kelas belajar plafonnya sudah banyak runtuh dan ring plafonnya tinggal menunggu ambruk ditambah lagi bangunan sekolahnya sudah menua sehingga patut direhab.

Kepala SDN 115 Zamzami A. Ma PG saat dibincangi terkait keadaan gedung sekolah ini, beliau menceritakan bahwa pihak sekolah sudah sering dan berulang kali. Melayangkan profosal untuk meminta pihak Dinas terkait agar sekolah SDN 115 Kaur ini segera untuk direhab baik rehab berat maupun rehab ringan .

Di ceritakan juga pada beberapa bulan yang lalu ada insiden terjadi di ruang kelas belajar, saat murid sedang belajar tiba-tiba plafon di ruang kelas itu jatuh dan menimpa anak, beruntung yang jatuh itu baru tripleknya bagaimana kalau reng kayunya yang menimpa tentu akan membahayakan anak-anak.

Juga ada kejadian yang sama guru yang sedang mengajar tiba-tiba plafonnya jatuh dan menimpa sang ibu guru tersebut dan masih beruntung tidak mengenai wajah guru tersebut,” sebut Kepsek Selasa (16/11/21 ).

Ia berharap dengan kejadian seperti seperti itu, agar kiranya pihak Pemerintah dapat menganggarkan untuk merehab atau memperbaiki Gedung di SDN 115 Kaur ini agar anak-anak belajar merasakan aman dan nyaman pada saat di ruang kelas tersebut ,”harap Zamzami .

Dapat diketahui jumlah murid SDN 115 Kaur ini berjumlah 154 orang dan 9 orang guru dan 1 operator sekolah dimana 5 orang guru dari ASN dan 4 Guru honorer,” tutupnya.
(Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed