oleh

Pertahankan Kualitas dan Kuantitas SMPN 19 Kaur Raih Akreditasi A

Kaur, http://wartainspirasi.com

Untuk menemukan mutu pendidikan yang berkualitas tentu semua itu menjadi harapan wali murid dan anak-anak agar di dalam menjalankan masa pedidikan akan lahir anak yang berprestasi, hal itu tentu harus di dukung mulai dari kualitas ngajar mengajar sarana dan prasarana dan SDM sekolah juga berkualitas .

Salah satunya bisa ditemukan di SMPN 19 Kaur di Desa Merpas Kecamatan Nasal. Dengan hasil kajian dan penilaian pihak Ahli mulai dari sisi bahasa, akreditasi bisa diartikan sebagai proses evaluasi serta penilaian kualitas sebuah institusi yang dilaksanakan oleh tim ahli yang disebut sebagai asesor berdasarkan pada standar mutu yang telah ditetapkan.

Dimana Akreditasi dilakukan atas arahan suatu badan akreditasi independen di luar institusi tersebut, dan hasilnya bahwa sekolah yang dinilai telah memenuhi dan sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan, dari hasil akreditasi tersebut sekolah telah dianggap layak untuk beroperasi serta melaksanakan seluruh programnya.

Kepala SMPN 19 Kaur Mustakimah Spd ,mpd saat di wawancarai di sela-sela kesibukannya.

” Alahmdulillah atas penilaian dari tim Ahli bahwa SMPN 19 Kaur telah mendapat penilaian Akreditasi A, dengan ada nya penilaian tersebut tentu kami akan terus berusaha untuk lebih baik lagi , meskipun kondisi saat ini dalam situasi vandemi Corona, kita selaku dewan guru terus berupaya agar anak-anak tetap belajar dan pihak sekolah tetap memantau meskipun tadi jga belajar daring,” ucapnya.

Di katakan juga sesuai dengan motto sekolah BERSINAR (Bersih Sehat Indah dan Nyaman) sekolah kita menyediakan sarana prasarana yang memadai agar anak- anak di sekolah tetap sehat dan nyaman dalam belajar,” cetusnya.

Dan ia juga menyebutkan bahwa jumlah muridnya saat ini sebanyak 230 orang dan guru 17 orang yang terdiri dari 10 ASN dan 7 honorer,” tutup Kepala Sekolah jumat (26/11/21).

Laporan: Marjhon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed