oleh

Program Serbuan Vaksin Kodim 0405 Lahat Sisir SMPN 2 Tanjung Telang

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Guna menekan penyebaran virus menular Covid 19, supaya tidak lagi masuk ke Kabupaten Lahat, melalui program Serbuan Vaksin Kodim 0405 Lahat dan bertepatan dengan Hari Pahlawan, kembali melakukan Vaksinasi untuk para pelajar SMPN 2 dan warga sekitar Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Kegiatan vaksinasi program Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat ini, terus digelar oleh Team Vacsin DKT dan Kodim 0405 Lahat untuk kalangan pelajar dan masyarakat umum, yang dilaksanakan pada Rabu (10/11/2021) kemarin.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE M,Si melalui Danramil Merapi Kapten Inf Sudarno, disampaikan staf Pasi Ops Kodim 0405 Lahat SERKA Firdaus menyampaikan, vaksinasi yang terus gencar dilaksanakan melalui program Serbuan Vaksin Kodim 0405 Lahat yang digelar ini, juga merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Pahlawan.

“Melalui program Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat, akan terus menyasar masyarakat Kabupaten Lahat, agar dapat memutuskan penularan Covid 19, yang masih menyerang warga Indonesia,” ucapnya.

Tidak itu saja, diungkapkan Firdaus, penyuntikan anti bodi ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan di SMPN 2 Tanjung Telang dan masyarakat sekitar lokasi.

“Mulai kalangan para pelajar SMPN 2 Tanjung Telang dan masyarakat umum sekitar lokasi Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat,” terangnya.

Sambutan Danramil Merapi Kapten Inf Sudarno berharap, dalam kegiatan program Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat ini, yang ikuti suntik baik para pelajar yang ada di SMPN 2 Tanjung Telang dan warga sekitar Kecamatan Merapi Barat Lahat, dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.

Sementara, Camat Merapi Barat Sumarno SE menjelaskan, apabila sudah menerima suntikan vaksin Covid 19, supaya membentuk here imunity atau kekebalan tubuh. Dan, melalui program Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat ini sangat baik.

“Namun, saya memintak kepada siswa/i dan masyarakat yang ada, agar tetap mematuhi Prokes. Jangan mentang mentang sudah disuntik Vaksinasi lalu lengah dan tidak lagi mentaati protokol kesehatan,” imbuh Sumarno.

Salah satu siswa SMPN 2 Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat, Lahat mengucapkan banyak terima kasih atas program Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat yang telah melaksanakan Vaksinasi secara gratis.

“Alhamdulillah, kami sudah di vaksinasi dengan telah diberikannya anti body ini semoga virus menular tidak bisa masuk ketubuh. Dan, kami akan tetap mematuhi Prokes yakni 3M menjaga jarak, memakai masker, dan menjauhi kerumbunan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan program Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat, Danramil Merapi, Kapolsek Merapi, team Vacsin DKT dan Kodim 0405 Lahat, Babinsa Merapi, Camat Merapi Barat Sumarno SE, dan staf Kecamatan, Kepala Sekolah, guru guru, dan tamu undangan lainnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed