oleh

Ratusan Warga dan Pelajar Ikuti Servak Makoramil 405-03 Kikim

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Kegiatan serbuan vaksin (Servak) Makoramil 405-03 Kikim terus berlanjut, kini, sasar warga Desa Marga Mulya SP2 Bumi Lampung dan para pelajar di Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Dalam giat serbuan vaksinasi (Servak) Makoramil 405-03 Kikim tersebut, digelar pada Jum’at (12/11/2021) dosis 1 dipusatkan disekolah dasar negeri (SDN) 16 SP 2 Bumi Lampung desa marga Mulya Kecamatan Kikim Timur (Kim-Tim) Lahat, yang diikuti oleh kalangan pelajar dan warga masyarakat sekitar yang belum melaksanakan vaksin.

Terlaksananya, kegiatan ini berkat dukungan fasilitas vaksinator tenaga medis TNI Rumah Sakit (RS) DKT Kabupaten Lahat, dan kegiatan tersebut, ditinjau langsung oleh Danramil 405-03 Kikim, serta para Babinsa Kikim Area Lahat.

Sambutannya Kapten Arh Oktavian Zulkarnain mengucapkan, rasa terima kasihnya kepada Babinsa SP2 marga Mulya Kikim Timur (Kim-Tim) beserta rekan rekan dan semua pihak yang sudah membantu atas pelaksanaan vaksinasi dosis 1.

“Alhamdulillah, dan saya sangat bersyukur sekali hari ini kita kembali melaksanakan Vaksinasi dosis 1 ditingkat pelajar SMP, MTs Sp2 Bumi Lampung desa marga Mulya Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat,” kata Danramil 405-03 Kikim.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini, kata Oktavian Zulkarnain merupakan bentuk nyata kepedulian TNI melalui Makoramil 405-03 Kikim ikut melaksanakan Program Pemerintah mempercepat pemberantasan virus Covid 19. Sehingga, dikehidupan depan semua semua tenang, nyaman, dan tanpa ada rasa takut dari penyakit menular yang saat ini dihadapi.

Salah satu peserta menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak, terlebih lagi TNI dan tenaga kesehatan dari RS DKT Lahat yang telah bersusah payah dan jauh jauh dari Lahat hanya membantu warga untuk disuntik vaksinasi.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Danramil 405-03 Kikim Kapten Oktavian Zulkarnain beserta seluruh jajarannya, para Tenaga Medis dari RS DKT Lahat serta Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat,” tukasnya.

Ditambahkan Babinsa Makoramil 405-03 Kikim SERMA Usman mengatakan, adapun kegiatan Serbuan Vaksinasi terus berlanjut dari pagi sampai sore, yang dilaksanakan di Cafe ASR Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. Selain itu, untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, digunakan metode jemput bola bagi warga masyarakat yang sudah terdaftar belum melaksanakan Vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi tersebut, dihadiri Danramil 405-03 Kikim Kapten Arh Oktavian Zulkarnain beserta perangkap desa Bungamas Kecamatan Kim-Tim, juga gabungan tenaga medis RS DKT Kabupaten Lahat, Nakes Puskesmas Bungamas Kecamatan Kikim Timur Lahat.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan vaksinasi kali ini, antusias warga masyarakat banyak sekali ikut dan mencapai ratusan orang, selama proses acara berjalan lancar dan aman,” pungkas Usman, pada Sabtu (13/11/2021) kemarin, saat dibincangi wartawan. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed