oleh

Rumah Arsyad Nyaris Ludes Terbakar Akibat Diduga Racun Nyamuk

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Lantaran diduga akibat dari Racun Nyamuk Bakar membuat rumah milik Arsyad (60) di Jalan RE Martadinata Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat atau tepatnya di depan Lembaga Pemasyarakatan Lahat nyaris ludes dilalap sijago merah.

Beruntung dari peristiwa yang ada, sempat mendapatkan pertolongan oleh warga sekitar, dan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, dapat segera menjinakkan kobaran api.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul pukul 09.00 Wib. Hasil penelusuran wartawan dilapangan, api diduga berasal dari racun nyamuk yang berada di kamar korban dan mengenai kasur. Saat itu, informasi sementara, anak korban juga sedang tidur di kamar asal api bermula.

“Kata korban api dari racun nyamuk, mengenai kasur. Tidak sempat masuk, tapi anak korban selamat,” kata salah satu tetangga yang ikut lakukan Pemadaman, pada Jumat (12/11/2021), kemarin.

Sementara, Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM membenarkan adanya laporkan Kebakaran di wilayah Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Kota Lahat.

“Objek yang terbakar ialah satu (1) bangunan non permanen (Rumah Papan), adapun adalah api dri Racun nyambuk bakar,” ungkap Fauzan.

Masih disampaikan Fauzan, sedikitnya Tiga (3) unit mobil yang terdiri dari Armasan Merah 2 Unit dan Mobil Tangki 1 Armasan dengan melibatkan 25 Personil Damkar.

“1 Personil BPBD dan 8 personil Polisi Lalu Lintas untuk pengamanan di sekitar kejadian karena sempat membuat macet jalan. Kondisi Pendinginan 09.45 wib, adapun korban luka balita usia 1Tahun dan Kerugian diperkirakan ratusan juta,” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed