oleh

Sambut HUT Kabupaten Muara Enim Ke-75, DPPKB Muara Enim Gelar KB Gratis

Muara Enim – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 serta hari Kontrasepsi sedunia, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muara Enim gelar layanan KB gratis Medis Operasi Pria (MOP) dan Medis Operasi Wanita (MOW) di Gedung RSUD dr.M.Rabain Muara Enim, Sabtu, (13/11/2021).

Kepala Dinas PPKB Muaraenim H Rinaldo S.STP saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut di lakukan merupakan dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Muaraenim Ke-75 tahun dan hari Kontrasepsi sedunia bekerjasama dengan RSUD dr Rabain Muaraenim serta TNI Manunggal KB Kesehatan dan Kesatuan gerak PKK KB Kesehatan di Kabupaten Muara Enim.

” Ya, Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan pada hari ini berjalan lancar, dengan jumlah target pelayanan MOP sebanyak 6 akseptor dan MOW ada sebanyak 59 akseptor dari target pemerintah Pusat sebanyak MOP 15 akseptor dan MOW 80 akseptor ,” kata H Rinaldo Kadis PPPKB Muaraenim.

Aldo menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga masih di temukan adanya permasalahan dilapangan kepada akseptor MOP dan MOW pada saat melakukan pemeriksaan awal di antaranya akseptor terdianogsa mengalami hypertensi dikarenakan cemas, dan akseptor yang menstruasi serta kemudian di temukan juga akseptor positif hamil dari pemeriksaan awal.

Dia juga menambahkan kegiatan tersebut pula akan kita laksanakan secara rutin setiap tahunnya dalam rangka untuk menekan angka kelahiran dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi nya.

” Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan hari pada ini, pastinya dalam kegiatan seperti ini akan kita laksanakan secara rutin setiap tahunnya ,” tukasnya.

Terpantau, kegiatan tersebut bekerjasama di lakukan dengan RSUD dr.M.Rabain Muara Enim, Dinas Kesehatan Muaraenim Partisipasi PT. Bukit Asam Tanjung Enim melalui program CSR dan Mitra kerja Lainnya serta dalam Pelayanan MOP dan MOW tersebut di hadiri Direktur. RSUD dr. H.M.Rabain beserta staf, Kadin PP & KB dan staf dilaksanakan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. (RI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed