oleh

Sisir 3 Titik Pol-PP Amankan Puluhan Miras

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Labat, kembali beraksi dalam menegakkan Perda 7/2005, Perda 1/2010 dan Perbup 1/2010 tentang pengawasan penjualan Miras tanpa izin.

Pengawasan kali ini, Pol-PP Pemkab Lahat menyisir ditiga titik yakni, Kelurahan Bandar Agung, Sukaratu, dan Pasar Lama, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Alhasil, dapat mengamankan 33 minuman keras (Miras).

Tidak berhenti disitu saja, giat yang dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu (06/11/2021) sejak pukul 21.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB, Pol-PP Pemkab Lahat juga melakukan pengawasan Perda 1/2010 untuk tempat hiburan malam berjumlah 2 titik yaitu Cafe Rahmat dan Cafe Hello Kitty, dan kedua tempat tersebut tidak ada kegiatan.

Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM mengatakan, pengawasan akan terus dilakukan terutama Perbup 25/2020 tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, di Losmen Sigma. Pengelola losmen tetap menyediakan kelengkapan prokes Covid 19, dan kepada pengunjung yang tidak memakai masker telah diberikan himbauan, dan memakai masker.

Selanjutnya, kata Fauzan, menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya yang nongkrong di Taman Makam Pahlawan, dan didapati dua kelompok anak muda yg nongkrong dan telah diberikan pembinaan serta dibubarkan.

Kegiatan dilanjutkan, Satgas Pam Patroli UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah, peraturan Pemerintah No 16 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Permendagri No 54 tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satuan Polisi Pamong PrajaPraja.

Permendagri No 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dan serta pelindungan masyarakat, peraturan Daerah Kabupaten Lahat No 01 tahun 2010 tentang penyelenggaraan ketertiban, kebersihan dan keindahan, kegiatan Patroli pelaksanaan kegiatan Patroli Rutin dalam Rangka Penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dan serta pelindungan masyarakat.

Diungkapkan Fauzan, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dan serta perlindungan masyarakat diwilayah Kota Lahat
Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan serta Pelindungan Masyarakat di Wilayah Kota Lahat.

Giat dilima (5) titik lokasi tersebut diantaranya, lapangan Eks MTQ, taman bendungan, tepian ayek lematang (Plaza), Almutakin, dengan menerjunkan personil Patroli terdiri dari 14 orang yakni, Kasi operasi dan pengendalian, Kasi kewaspadaan dini, Provos PTI 5, anggota 7 personil.

“Dititik makam pahlawan tidak ditemukan dilapangan Eks MTQ terdapat muda mudi nongkrong dilapangan sekitar jam 23.00 WIB, di Almutakin terdapat muda mudi sedang nongkrong dan dihimbau untuk segera pulang karena waktu sudah larut malam,” tambah Fauzan.

Seterusnya, sambung Fauzan, di Taman bendungan terdapat muda mudi nongkrong dan sudah di beri himbauan agar segera pulang, karna sudah larut malam, di tepian ayek lematang, terdapat muda mudi yg nongkrong sambil miras dan asyik berpacaran pada pukul 23.20 WIB, yang berpacaran diberikan sanksi tegas dicatat dikantor.

“Jenis sanksi, dinasehati untuk tidak miras lagi dan disuruh pulang, saat ditanya tentang KTP, dihimbau agar tidak lagi nongkrong lagi dan diminta untuk pulang kerumah,” pungkas mantan Kepala BPMDesa Pemkab Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed