oleh

Terdakwa Embung Divonis Bebas, JPU Pikir-Pikir Dulu

WARTAINSPIRASI.COM, KAUR – Mantan Kadis PMD Kabupaten Kaur Asmawi S.Ag, Terdakwa korupsi pembangunan embung Desa Babat Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Divonis bebas oleh Hakim, Pasca dituntut hukuman 2 tahun penjara oleh penuntut umum Kejari Kaur, Dalam putusan yang dibacakan Dwi Purwanti selaku ketua majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan terdakwa tidak bersalah dan divonis bebas.

Sementara terdakwa mantan Kepala Desa Babat Kecamatan Tetap, Divonis hakim terbukti bersalah dalam kasus pembangunan embung di Desa Babat, dalam putusan Hakim, terdakwa divonis kurungan penjara 1 tahun 6 bulan dan denda Rp.50.000.000-, Subaider 2 bulan kurungan penjara, serta pengembalian kerugian Negara dengan Uang pengganti sebesar Rp.148.000.000-.

Menanggapi putusan tersebut, Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo SH.MH melalui Kasi Intelijen A. Ghufroni SH.MH, saat dikonfirmasi, Kamis ( 04/11/21 ) mengatakan, ” setelah putusan Vonis bebas oleh Hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan akan pikir-pikir dulu untuk mengajukan kasasi sesuai dengan prosedur, JPU akan berkordinasi dengan unsur pimpinan dalam 7 hari kedepan,” ujar Ghufron. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed