oleh

TPP ASN di Pangkas, Berikut Penjelasan BKD Kabupaten Kaur

WARTAINSPIRASI.COM, KAUR – Tunjangan penghasilan Apratur Sipil Negara (ASAN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Kaur tahun 2021 saat ini berkurang dari tahun sebelumnya, pengurangan ini sebanyak enam bulan, hal ini jadi pertanyaan para pihak ASN di Pemkab Kaur, pada tahun 2020 TPP ASN di Pemkab Kaur hanya 11 bulan dan di tahun 2021 ini menjadi 6 bulan.

Pihak Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kaur melalui Kepala Bidang Keuangan Kabupaten Kaur menjelaskan, ” bahwa pengurangan TPP ASN di Pemkab Kaur disebabkan anggaran Kasda Kaur tidak mencukupi dan juga TPP itu juga akan direkomendasi ke Kemendagri untuk dituangkan ke anggaran TPP ASN sehubungan persediaan anggaran tahun ini tidak mencukupi maka seluruh ASN di Pemkab Kaur TPP tidak bisa dianggarkan,” jelas Kabid Anggaran, Amir Mahmud SE , Kamis (4/11/21).

Ia juga menjelaskan bahwa untuk TPP ASN itu merupakan kebijakan dari Pemerintahan Daerah dan tidak termasuk dalam belanja wajib pegawai, juga dalam dalam Kebijakan pemberian tambahan penghasilan ASN Tahun anggaran 2021 ini , memang berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 900/5663/SJ tanggal 12 Oktober 2020, perihal Tambahan Penghasilan Kepada Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 .

Dimana dijelaskan Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa Pemerintah Daerah dapat memberikan TPP kepada ASN daerah dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah dan memperoleh persetujuan DPRD, yang ditetapkan dengan peraturan Kepala Daerah serta berpedoman pada Peraturan Pemerintah.

Dalam hal belum adanya Peraturan Pemerintah mengenai TPP, maka Kepala Daerah dapat memberikan TPP bagi ASN setelah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri. Persetujuan dimaksud diajukan melalui Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah dengan menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” jelas Kabid. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed