oleh

Uji Coba One Way Akan Dilaksanakan Selama 1 Minggu

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM – Dalam waktu dekat ini, pihak Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat bakal melakukan uji coba “One Way” Jl Mayor Ruslan Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat.

Hal tersebut, terlithat dari surat yang dikeluarkan AN Bupati Lahat melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Chandra SH MM, sebagai bentuk menindaklanjuti hasil rapat Forum Lalu Lintas Kabupaten Lahat pada tanggal 16 September 2021 lalu.

Dijelaskan Sekda Lahat dalam rapat itu, membahas tentang saran dan masukan jalan satu arah “One Way” Jl Mayor Ruslan Kota Lahat, dan hasil survei lalu lintas harian rata-rata (LHR) pada Jl Mayor Ruslan sejak tanggal 21 sampai dengan 24 September 2021.

“Sehubungan dengan hal tersebut diatas, setelah dilakukan pengajian maka diperlukan “Manajemen Rekayasa Lalu Lintas pada Jl Mayor Ruslan, dan ruas ruas Jl terkait yang harus dilaksanakan uji coba,” terangnya.

Rencana untuk uji coba One Way Jl Mayor Ruslan Kecamatan Kota Lahat, dijelaskan Sekda Lahat, bakal diselenggarakan selama satu Minggu. Terhitung sejak tanggal 8 sampai dengan 14 Nopember 2021 nanti.

Untuk itu, sambung Sekda Lahat, guna melancarkan saat melaksanakan uji coba “One Way Jalan Mayor Ruslan Simpang Empat Pasar Lematang ini, Pemkab Lahat telah menyurati Polres Lahat melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat.

Sekda Lahat mengatakan, guna penyelenggaraan uji coba, dan tahapan selanjutnya sampai ditetapkannya Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Jalan Mayor Ruslan dan ruas ruas jalan terkait lainnya secara permanen.

“Kami dari Pemkab Lahat juga berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Lahat, dalam uji cuba “One Way Jalan Mayor Ruslan Simpang Empat Pasar Lematang Kecamatan Lahat ini nantinya, hingga, sampai secara permanen,” pungkas Sekda Lahat.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik membenarkan, telah menerima surat tembusan dari Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, tentang rencana uji coba “One Way Jalan Mayor Ruslan Kecamatan Kota Lahat”

“Benar, rencananya uji cuba “One Way Jalan Mayor Ruslan Kecamatan Kota Lahat, yang akan dilaksanakan sejak tanggal 8 Nopember sampai dengan 14 Nopember 2021, atau selama satu Minggu,” ungkapnya.

Ditegaskan Kapolres Lahat, pihaknya siap akan membantu giat tersebut, agar dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Bahkan, diakui Kapolres Lahat, untuk titik titik Jalan Satu Arah ini akan tempat anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat.

“Ya, akan kita tempatkan anggota Satlantas Polres Lahat dititik titik yang ditentukan untuk membantu kegiatan uji coba One Way tersebut, dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan,” tutup Kapolres Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed