oleh

Yogi AH Siap Mengabdi Mengayomi Masyarakat Desa Karang Anyar

LAHAT, http://wartainspirasi.com

Selain muda dan enerjik, Yogi Apriyan Hidayat S.Pd juga siap mengabdi mengayomi masyarakat khususnya Desa Karang Anyar, Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Pria yang terbilang masih cukup muda serta mudah bergaul ini, merupakan Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan siap membawa perubahan untuk lebih baik lagi kedepan.

Yogi Apriyan Hidayat S.Pd saat dibincangi mengaku, setelah mendengar adanya kabar Kabupaten Lahat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilakukan secara serentak membuat dirinya memiliki tekat yang kuat untuk ikut dalam kanca Pilkades yang bakal digelar pada tanggal 09 Desember 2021.

Sebanyak 237 Cakades se-Kabupaten Lahat dan salah satunya diakui Yogi Apriyan Hidayat, bahwa dirinya juga yang akan ikut berkompetisi dikanca Pilkades yang akan dilaksanakan secara serentak nanti.

“Untuk itu, saya mohon doa n dukungan dari warga terutama Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, dan saya siap membawa perubahan Desa Karang Anyar lebih bercahaya lagi,” janji Yogi Apriyan Hidayat S.Pd, pada Rabu (24/11/2021).

Lelaki yang lahir di Lahat tanggal 06 – 04 – 1991 ini, maju dikanca Pilkades Serentak dikarenakan, merasa terpanggil untuk kemajuan desa nya. Sehingga, memaksa dirinya untuk ikut dan maju diajang Pilkades tahun 2021 ini.

“Intinya, diajang Pilkades Serentak ini, saya merasa terpanggil dan siap melakukan pembenahan termasuk memajukan nama Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat. Bagi warga yang belum kenal saya bagi yang ada Facebook (FB) tinggal diklik dan cari nama Yogi Apriyan Hidayat,” ujarnya.

Dikarenakan mayoritas penduduk Desa Karang Anyar diungkapkannya, mata pencarian adalah sebagai penambang batu dan pasir, untuk itu, dirinya memiliki tekat dan ingin sekali masyarakat nantinya bisa ada tambahan penghasilan.

Mengapa demikian, diakui Yogi Apriyan Hidayat, karena Desa Karang Anyar mempunyai areal sungai Lematang yang masih asli dan harus di Budi dayakan untuk penambahan BUMDES yang kedepannya yang cukup membanggakan Kabupaten Lahat pada era tahun 80an.

Untuk itulah, dirinya berkeyakinan kedepan Desa Karang Anyar akan menjadi Desa Percontohan khususnya Kabupaten Lahat, namun, untuk mencapai sebuah tujuan tersebut, tidak lepas dari kemauan warga, bekerjasama dengan semua pihak, agar kebutuhan bagi masyarakat dapat tercukupi.

“Nah, untuk menopang kehidupan yang, sesuai dengan Program Pemerintah, Desa harus mempunyai BUMDES, baik hasil kreatifitas, penambangan batu dan pasir, perkebunan dan peternakan. Kalau BUMDES sudah berdiri dan dikelola dengan baik, saya yakin masyarakat desa akan makmur dan pendapatan asli desa akan meningkat,” tegas Pria yang mendapat nomor urut 2 di Pilkades, seraya berharap kedepan saat Pemilihan Kepala Desa berlangsung bisa berjalan dengan damai, aman, dan lancar.

Salah satu warga Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat mengaku, beliau adalah sosok yang pandai bergaul dengan semua pihak, baik di Pemerintahan maupun pihak swasta dan masyarakat.

“Insyallah, saya siap menyumbangkan suara untuknya. Karena, orangnya benar benar mudah bergaul dengan siapa saja. Dan dari modal pergaulannya Yogi AH merasa terpanggil dan mengembangkan perekonomian masyarakat Karang Anyar agar lebih meningkat,” ungkapnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed