oleh

Bertahun-tahun Tidak Kantongi Ijin, PT. Putra Karangetang Diduga Rusak Lingkungan

Minahasa Selatan, http://wartainspirasi.com

PT. Putra Karangetang adalah salah satu perusahan yang bergerak di bidang komoditi hasil pertanian berupa pabrik tepung kelapa yang terletak di Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan diduga selama bertahun tahun merusak lingkungan dengan membuang limbah tanpa adanya pengolahan terlebih dahulu dan dibuang liarkan begitu saja.

Perusahan tersebut juga diduga tidak memiliki ijin pembuangan limbah, UPL/UKL serta turunan perijinan lainnya sehingga dengan gampang membuang limbahnya tanpa memperhitungkan dampak dari pada lingkungan.

Diketahui PT Putra Karangetang selain memproduksi tepung kelapa perusahan tersebut juga memproduksi minyak yang perijinannya dipertanyakan.

Sementara Owner PT. Putra Karangetang saat dikonfirmasi wartawan http://wartainspirasi.com Sabtu (11/12/21) tidak mengelak terkait perijinannya serta pembuangan limbah yang dibuang tidak sesuai dengan aturan.

“Ia kami akan berusaha untuk melakukan pembersihan dalam waktu dekat hanya saja menunggu petani memanen jagung, karena tempat tersebut ada jagung yang ditanam penduduk,” ucap ko Kiat dengan nada marah-marah.

Laporan: Onal Mamoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed