oleh

Bobol Gold Room PT SEJ, 18 Tsk 9 Buron, Polres Minsel Dalami Keterlibatan Orang Dalam

Minsel, http://wartainspirasi.com
Pencurian lumpur sisa hasil olahan emas di PT Sumber Daya Energi (SEJ) polres Minsel telah menahan 9 tersangka yang saat ini sementara diperiksa dan didalami terkait 9 tersangka lainnya yang melarikan diri.

Kasus pencurian tersebut dipaparkan dalam Press Conference yang dilakukan Humas Polres Minahasa Selatan dengan menghadirkan awak media. Dugaan tindak pidana pencurian di areal lokasi PT SEJ (Sumber Energi Jaya) Desa Karimbow, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Press Conference Polres Minsel dilaksanakan di gedung Cafetaria Endra Dharmalaksana, Senin (20/12/2021), dihadiri Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa, SH,M.Kn; Kasi Humas Iptu Robby Tangkere serta sejumlah awak media cetak dan online.

Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly Deiby Lihawa didapan awak media mengatakan bahwa dugaan pencurian tersebut sementara ditangani pihaknya dan melakukan pengembangan terkait keterlibatan selain para tersangka.

“Pencurian lumpur sisa olahan emas di PT SEJ. Tersangka ada 18 orang, sebagian masih dalam status buron. Babuk yang diamankan 13 karung lumpur sisa olahan material emas dan satu unit kendaraan pick up DB 8677 NA yang dipakai dalam pengangkutan,” terang Kasat Reskrim Iptu Lesly.

Pasal yang dipersangkakan yaitu 363 ayat (1) ke 3 dan ke 4 KUHPidana tentang pencurian jo 55 ayat (1) ke 1 dan pasal 56 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun.

Tersangka yang sudah diamankan di Polres Minsel EP alias Ervil, RI alias Utan, SW alias Sonny, CR alias Tian, FM alias Farli, YD alias Yudi, WS alias Weldy dan AD alias Anto dan RM alias Pala.

“Para tersangka yang diamankan tercatat sebagai warga Kecamatan Motoling Timur, Kecamatan Kumelembuai dan Kabupaten Boltim. Tersangka lainnya masih dalam proses pengejaran,” pungkas Iptu Lesly.

Laporan: Onal Mamoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed