oleh

Bupati Lahat Sumbang 400 Ekor Sapi Acara Launching GSMP se Sumsel

LAHAT, http://wartainspirasi.com

Guna mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Sumsel, Gubernur H Herman Deru melaunching program GSMP (Gerakan Sumsel Mandiri Pangan) ditepian sungai Lematang Kamis (2/11/2021) serentak melalui Virtual bersama Bupati Lahat Cik Ujang. Program ini juga diyakini akan meningkatkan perekonomian masyarakat karena akan mengubah pola pikir warga dari pembeli menjadi produsen.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, program GSMP dimana mengajak masyarakat untuk memanfaat kan lahan kosong dipekarangan rumah guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga lahan yang ada bisa menghasil kan sesuatu yang dapat dikonsumsi agar tingkat kemiskinan menjadi berkurang.

“Selama ini warga selalu menjadi pembeli nah melalui program GSMP nanti masyarakat akan menjadi produsen mulai dari bercocok tanam, memelihara ikan dan lainnya dilingkungan tempat tinggal,”ujarnya dalam sabutnya pada Kamis (02/12/2021).

Ia menjelaskan, untuk bantuan berupat bibit dan benih ikan yang berasal dari CSR BSB serta bank Mandiri sebesar 2 Milyar serta Sapi sebanyak 400 ekor dari Bupati Lahat diharap kan dapat dimanfaat kan sebaik mungkin agar memberikan dampak positif bagi perekonomian warga Sumsel khususnya kabupaten Lahat.

“GSMP wajib diikuti oleh seluruh Pemkab dan Pemkot se Sumsel, karena pembangunan yang merata berawal dari masyarakat bawah dan inilah langkah awal kita untuk memulainya,”imbuhnya

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, Pemkab Lahat sangat Apresiasi atas Support pembangunan yang diberikan gubernur Sumsel H Herman Deru, dengan adanya program GSMP yang dilaunching akan menambah kan suntikan motivasi bagi seluruh masyarakat kabupaten Lahat untuk terus bangkit meningkatkan perekonomian.

“Saat ini Pemkab Lahat masih terus berusaha meningkat kan perekonomian melalui program yang disiap kan, karenanya adanya support dari semua pihak seperti BSB, Mandiri dan seluruh perusahaan ada begitu diharap kan guna memenuhi kebutuhan pembangunan,” terang Cik Ujang. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed