oleh

Dari 9 Paket di Rencanakan Hanya 1 Paket Terealisasi Tahun 2022

Kaur, http://wartainspirasi.com

Di tahun 2022 ini Kabupaten Kaur mendapatkan Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang selanjutnya disebut DAK adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional khususnya.

Untuk membiayai kebutuhan prasarana dan sarana infrastruktur masyarakat yang belum mencapai Standar Pelayanan Minimal dan Norma Standar Pedoman dan Kriteria atau untuk mendorong percepatan pembangunan daerah.

Namun pada tahun Anggaran 2022, Kabupaten Kaur untuk DAK Bidang Jalan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp. 9 milyar dari DAK Reguler , yang mana paket yang akan di bangun dari DAK reguler ini yakni jalan Tran Penyandingan Kecamatan Maje.

Kepala Dinas PUPR Kaur, Esmawar ST. dikonfirmasi oleh media diruang kerjanya menjelaskan bahwa minimnya anggaran DAK reguler untuk insfrarruktur jalan di Kabupaten Kaur disebabkan dari pusat juga bahwa ada pengurangan dana DAK sebesar 35 persen.

Dana DAK tersebut masih prioritas jalan tol, untuk Kaur ada 9 paket yang tadinya telah direncanakan namun hanya satu paket yang dapat teranggarkan oleh DAK reguler tersebut.

Namun demikian kata Kadis, untuk kegiatan lain seperti pembangunan jembatan dari program BPBN yang memang memiliki anggaran tersendiri,” ujar Kadis, Senin (20/12/21).

DAK penugasan tahun 2022 memang menu di aplikasi trisnanya juga belum tersedia sehingga untuk menunjang program lain akan terkendala, sesuai dengan prioritas pemulihan perekonomian masyarkat maka banyak dana DAK penugasan diserap di Dinas Perindagkop dan Pariwisata ,” tutup Ismawar .(MJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed