oleh

Desa Pojok gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Mutasi Jabatan

MAGETAN | wartainspirasi.com – Usai dilaksanakannya ujian perangkat desa dalam rangka mengisi kekosongan formasi jabatan Kaur Keuangan dan Kasi Kesejahteraan, Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan. Bertempat di Balai Pertemuan Desa Pojok, Senin (06/12/21).

Sebagaimana mengacu pada Perbup nomor 48 tahun 2021, Desa Pojok sendiri sudah melaksanakan Kegiatan sesuai dengan Prosedur yang mana dalam pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa merupakan kewenangan seorang kepala desa yang dalam pelaksanaannya ada dua cara yakni Penjaringan dan Mutasi Jabatan, Seperti halnya Desa Pojok yang dalam hal ini melaksanakan Pengisian Perangkat Desa Jabatan Kaur Keuangan dan Kasi Kesejahteraan dengan cara Mutasi Jabatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kadin PMD yang diwakili oleh Kabid Pemerintah PMD Drs. Gunendar, M.Si, Jajaran Forkopimca Kawedanan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Kepala Desa Pojok Dedy Sumedy beserta perangkat, Danramil setempat beserta anggota, Kapolsek setempat beserta anggota, BPD, LPM, Ketua Tim Penggerak PKK, dan juga seluruh tamu undangan yang hadir.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Pojok Dedy Sumedy mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat desa yang baru dilantik diharapkan bisa membantu tugas-tugas yang ada di Desa Pojok ini sesuai dengan Tupoksi nya.

“Saya haturkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik dan selamat bergabung di Pemerintahan Desa Pojok semoga dalam pelaksanaan tugasnya bisa berjalan dengan lancar. Disamping itu, saya juga menghimbau kepada perangkat desa yang baru dilantik agar tidak sombong karena punya gelar yang tinggi, dan tetaplah belajar kepada perangkat-perangkat senior lainnya,” ujar Dedy Sumedy.

Ditempat yang sama, Kabid Pemerintahan Dinas PMD Kabupaten Magetan, Drs. Gunendar, M.si turut menyampaikan, “Selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik semoga amanah dalam mengemban tugasnya guna memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi masyarakat Desa Pojok. Jika kita melihat masyarakat yang berpotensi mempunyai kemampuan harus terus kita asah dan kembangkan,” jelas Kabid Pemerintahan Dinas PMD. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed