oleh

Dikmaba TNI AD dan Diktukba POLRI Dikolaborasikan

LAHAT, http://wartainspirasi.com

Bertempat dilapangan Dodik Secaba Puntang Kabupaten Lahat, sesuai arahan dari Panglima TNI AD guna mempererat sinergitas antar sesama, dalam pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI AD Diktuba POLRI TA 2021 secara resmi dibuka Danrindam Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE.MM.

Acara pendidikan pertama Bintara TNI AD, dan pendidikan pembentukan Bintara POLRI itu, dilaksanakan pada Senin (13/12/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Danrindam II/Sriwijaya menegaskan, amanat Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI A.M Putranto selaku Komandan Kodiklatad menyampaikan selamat datang kepada seluruh Bintara Siswa Polri di Rindam jajaran TNI AD.

Untuk diketahui, para Bintara Siswa kegiatan Diklat Integrasi dalam bentuk kolaborasi merupakan salah satu faktor penting untuk rasa kebersamaan baik TNI AD dan POLRI.

“Marilah tak henti hentinya kita mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Tuhan Maha Esa karena, berkat Rahmad dan karunianyalah kita semua masih diberikan kesehatan jasmani maupun rohani, sehingga, kita masih bisa berkumpul dan mengikuti pendidikan integrasi siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba POLRI dilapangan Secaba Puntang Kabupaten Lahat,” ungkap Danrindam II/Sriwijaya dalam arahannya, kemarin.

Pagelaran yang dilaksanakan ini, katanya, bertujuan untuk membentuk serta mengembangkan kualitas kerjasama dan ikatan batin antara TNI AD dan POLRI, sehingga, disambut oleh Pimpinan TNI AD, kolaborasi yang dilaksanakan demi untuk meningkatkan Sinergitas dan Silahturahmi antara TNI-POLRI saat dilapangan.

“Kegiatan Diklat Integrasi TNI-POLRI akan dilakukan setiap jenis dan jenjang Pendidikan mulai dari, Tamtama, Bintara sampai dengan Perwira dengan harapan akan memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-POLRI sesuai tugas masing masing,” tambahnya.

Seraya mengingkatkan, kepada semua yang hadiri agar dapat dan tetap mematuhi Prokes memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, sesuai anjuran Pemerintah guna memutuskan mata rantai penyebaran C-19. Walaupun, saat ini Covid 19 mulai berangsur angsur lenyap, akan tetapi, kita tidak boleh lengah.

Setelah menyampaikan arahannya, Danrindam Kolonel Inf Nugroho Imam Santos mengaku, kegiatan yang dihelat hari ini, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk jumlah siswa 440 siswa dari Rindam 250 lalu dikirim ke SPN Sumsel, sedangkan Bintara POLRI ada 250 juga digabung untuk pendidikan kesini.

Dengan dilakukannya kolaborasi seperti ini, dijelaskannya, agar dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan dapat saling memahami tugas masing masing. Namun, yang paling penting menjaga Sinergitas sehingga, kedepan Anatar TNI-POLRI dapat kearah lebih baik lagi mulai hari ini, sampai Jum’at depan.

“Kalau silahturahmi tetap terjaga dan terjalin, Insya Allah, dalam melaksanakan tugas akan lebih ringan didalam menjaga kedaulatan bangsa di NKRI. Semoga usai kegiatan ini soliditas dan sinergitas dapat lebih baik lagi, termasuk para Siswa ditempatkan di manapun akan memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed