oleh

Dinas PPA Muara Enim Akan Sediakan Call Center

MUARA ENIM, http://wartainspirasi.com

Marak nya terjadi kekerasan fisik terhadap perempuan dan anak belakangan ini di seluruh Indonesia membuat Dinas Perdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Muaraenim dalam waktu dekat akan segera membangun layana Call Center berbasis Digital bagi masyarakat guna mencegah terjadi nya kekerasan bagi perempuan dan anak. Kamis, (9/12/2021).

Vivi Mariani S.Si Kepala Dinas PPPA Muaraenim menjelaskan, call center layanan pengaduan berbasis digital tersebut akan di realiasikan pada awal tahun depan 2022 kepada masyarakat Muara Enim guna untuk mengantisipasi terjadinya kekerasan bagi perempuan dan anak di masyarakat.

” Ya, Inshaa Allah awal-awal tahun depan DPPPA Muaraenim akan menyediakan dan membuka layanan Call Center berbasis digital kepada masyarakat, untuk mengantisipasi terjadinya kekerasan bagi perempuan dan anak di masyarakat ,” kata Vivi Mariani.

Lanjutnya, Dia menerangkan, layanan Call center tersebut ialah berupa layanan digital dengan cukup menekan tombol 129 di nomoemr Handphone maupun Smartphone maka akan langsung terhubung kepada petugas maka petugas akan langsung menerima laporan pengaduan tersebut untuk di tindak lanjuti.

” Jadi layanan ini selain mempermudah masyarakat untuk membuat laporan pengaduan, juga layanan ini dapat memcegah dan mengantisipasi terjadi kekerasan kepada anak dan perempuan ,” terangnya.

Vivi menambahkan, Kami juga menghimbau kepada masyarakat lindungilah keluarga dan anak serta kepada masyarakat jangan takut untuk melapor apa bila ada terjadi kekerasan kepada perempuan maupun anak.

” Tentunya kepada korban nya nanti akan kami berikan bimbingan konseling guna menghilang kan traumatik nya ,” tukasnya (Deri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed