oleh

Gugatan Sejumlah Prades Di PTUN Manado, Wenas : Jangan Bermain Api Kami Tetap Mengawasi

Manado, http://wartainspirasi.com

Aroma tidak sedap tercium dalam putusan beberapa desa di Kabupaten Minahasa Selatan terkait Gugatan sejumlah perangkat desa (Prades) yang menggugat pemberhentian secara sepihak yang dinilai bertentangan dengan aturan dan undang-undang.

Diketahui sebelum beberapa gugatan perangkat desa keluar ada salah satu desa di Minahasa Selatan yang gugatannya diterima majelis hakim dan dinyatakan menang.

Tetapi dalam putusan PTUN Manado terkait gugatan perangkat desa di beberapa desa dipertanyakan publik dan para perangkat desa pasalnya putusan tersebut diduga tidak lagi berdasarkan undang-undang dan peraturan yang dikeluarkan pemerintah. Melainkan hanya berpatokan pada satu tafsir yang di tulis dalam buku Dr. E. Utreckh Sarjana Hukum yang menyatakan dalam bukunya yang berjudul Pengantar Hukum Administrasi Negara Indonesia cetakan kelima PT.penerbit dan balai buku Ichtiar Jakarta 1962 pada halaman 95.

Terkait hal tersebut publik mencium adanya KKN di PTUN Manado sehingga gugatan tersebut dimenangkan pihak tergugat dalam hal ini sejumlah Plt. Kumtua, ada dugaan lain juga yang diterima wartawan media ini melalui sumber yang tidak mau namanya di publikasikan menyampaikan bahwa Kepala PTUN Manado diduga menerima sogok dari sejumlah Plt Kumtua sebagai pihak tergugat.

Ketua LSM Inakor Rolly Wenas angkat bicara terkait dugaan tersebut, kepada wartawan media ini Wenas menyampaikan bahwa Kepala PTUN Manado jangan sampai masuk Angin dalam kasus ini, tanggal 9/13 yang baru lewat adalah hati anti korupsi SE dunia, jangan bermain api, sebagai ketua saya memastikan apabila ada indikasi KKN dalam proses putusan tersebut kami siap membela masyarkat demi keutuhan undang-undang ucap pria berkumis yang menang dalam praperadilan salah satu mantan pejabat di Sulawesi Utara.

Kepada wartawan media ini Beberapa hari yang lalu salah satu hakim yang ditugaskan sebagai Humas Ida Faridha S.H menegaskan bahwa tidak ada intervensi dari dalam maupun dari luar kepada PTUN Manado.

Laporan: Onal Mamoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed