oleh

H Rinaldo Ketua MPC PP Muara Enim Akan Sediakan Bankum Bagi Masyarakat Tidak Mampu

MUARA ENIM, http://wartainspirasi.com

Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Muara Enim, siap berkolaborasi dan berkontribusi dengan pemerintah dan semua pihak untuk membangun Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut diungkapkan Ketua MPC PP Kabupaten Muara Enim H Rinaldo usai dilantik menjadi Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim Periode 2019-2023 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Senin (6/12/2021).

Hadir dalam pelantikan tersebut
Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel HM Yansuri SIP, Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM, Ketua MPC Pemuda Pancasila Muara Enim Ganef Asmara NL SH, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki BS, Forkopimda, tamu undangan dan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Muara Enim Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Muara Enim.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya sehingga kegiatan ini terlaksana,” ujar Rinaldo panggilan akrabnya.

Menurut Rinaldo, dengan amanah yang diberikan, dirinya mengajak seluruh pengurus organisasi pemuda pancasila Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama menjalankan dan menghidupkan organisasi Pemuda Pancasila sehingga berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah dan semua pihak. Kedepan, PP Muara Enim akan membuka pelayanan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu karena di struktur organisasi kami ada badan penyuluh dan pembelaan hukum.

Begitupun untuk badan kesehatan dan penanggulan bencana, juga
diberdayaka untuk bekerjasama dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah dan sebagainya.

“Nanti kita melakukan konsolidasi
sebab organisasi PP membentuk struktur organisasi sampai ke basis-basis Kecamatan dan desa desa. Sudah 62 tahun organisasi masyarakat Pemuda Pancasila berkiprah dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara kami tidak kemana-mana, namun kami ada dimana-mana dengan komitmen abadi yaitu menjaga mengawal mengamankan dan mengamalkan ideologi Pancasila yang lahir dari sejarah kemajemukan Indonesia,” tutupnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel HM Yansuri, meminta kepada kader-kader Pemuda Pancasila harus menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari, Menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa, serta menjadi garda terdepan pembela dari rongrongan pihak manapun yang ingin mengganti ideologi Pancasila.
“Sebagai Pengurus Pemuda Pancasila kita harus bisa menjadi contoh hidup berbangsa dan bernegara dengan nilai nilai Lancasila serta menjaga nama baik organisasi,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, dirinya mengucapkan selamat atas pelantikan ini dan semoga jabatan dan organisasi ini sebagai wujud
tanggung jawab, kepercayaan dan amanah dengan mengedepankan semangat persatuan, kesatuan kesetiakawanan dan solidaritas sesama anak-bangsa, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Kedepan, semoga keberadaan PP, tak hanya dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi, melainkan juga sekaligus mendukung suksesnya
program pembangunan daerah dengan terus berkarya memberikan kontribusi nyata dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, dengan memposisikan diri sebagai perekat sekaligus penyejuk di tengah masyarakat.

Masih dikatakan HNU, sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang besar dan sudah ada sejak lama, baik di masa orde lama, orde baru, orde reformasi hingga tetap eksis pada hari ini, maka tentu saja dari usia dan pengalamannya, Pemuda Pancasila telah berkembang dan berkontribusi banyak bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya mengawal keutuhan NKRI dalam bingkai Pancasila dan kebhinekaan. Persatuan dan kesatuan sangat penting guna memastikan kondisi maupun situasi daerah yang kondusif sebagai salah satu modal utama dalam mewujudkan pembangunan.

Oleh sebab itu, semuanya memiliki tanggung jawab dalam membina dan membangun masyarakat dengan menanamkan maupun menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila.

“Saya mengajak Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim untuk turut serta bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyukseskan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang ini melalui langkah-langkah strategis pada program kerjanya guna memberikan peran dan kontribusi nyata bagi masyarakat,” harapnya. (RI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed