oleh

Kalapas Sambangi Dandim 0405 Lahat Silahturrahmi dan Koordinasi

LAHAT, http://wartainspirasi.com

Usai melakukan silahturahmi ke Kapolres Lahat dan Wakapolres Lahat, kini Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM, bersilahturahmi ke Dandim 0405 Lahat.

Kunjungan Soetopo Berutu SH selaku Kepala Lapas Kelas IIA Lahat ini, merupakan rangkaian untuk mempererat tali silahturahmi serta melakukan koordinasi kepada unsur Tripika Pemkab Lahat, yang dilaksanakan pada Senin (13/12/2021).

Dalam silahturahminya kali ini, didampingi Plh Ka KPLP Herwin Meldiansyah dan bagian Kaur Umum Andi Irawan, kedatangan mereka langsung disambut Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syahwaf Al Amien SE.M.Si, dan beberapa Perwira tinggi Kodim 0405 Lahat.

Sesampainya, dikantor dan bersama Dandim 0405 Lahat unsur Tripika ini membahas tentang kerjasama antara Kodim 0405 Lahat dan Lapas Kelas IIA Lahat, dalam hal pengamanan Libur, Natal, dan Tahun Baru dilingkungan Lapas serta program pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, bagi para WBP yang ada.

“Disini selain bersilahturahmi serta memperkenalkan diri selaku Kalapas yang baru, kami juga berkoordinasi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Lahat, khususnya, pengamanan di Hari Libur, Natal, dan Tahun Baru,” ujar Kalapas Lahat.

Tidak itu saja, diakuinya, pihaknya juga membahas tentang lanjutan kerjasama kepada Kodim 0405 Lahat dalam program Vaksinasi Covid 19, bagi WBP yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Harapan kami, semoga sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat dan Kodim 0405 Lahat dapat selalu terjalin selalu kian erat dan baik,” cetusnya.

Sementara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si membenarkan, bahwasannya telah mendapat kunjungan atau silahturrahmi dari Kalapas Lahat beserta Plh KPLP, dan bagian Kaur Umum Lapas Kelas IIA Lahat.

“Benar, selain Kalapas juga didampingi oleh Plh KPLP dan Kaur Umum Lapas Lahat, kunjungannya ke Kodim 0405 Lahat dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan berkoordinasi dalam kerjasama untuk sinergitas antara Kodim 0405 Lahat dan Lapas Lahat,” tegas Dandim 0405 Lahat.

Untuk kerjasama terkait Vaksinasi yang sebelumnya, telah dilakukan dengan Lapas Kelas IIA Lahat, kata Al Amien, pihaknya akan selalu siap dan bersedia apabila diperlukan untuk membantu pengamanan Lapas Lahat, sehingga, situasi dilapas Lahat tetap dalam kondisi aman, dan kondusif.

“Kerjasama tetap akan kita lanjutkan terkait pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Lahat, termasuk Kodim juga siap membantu pengamanan di Lapas menjelang Libur, Natal, dan Tahun Baru, semua itu demi untuk memberikan keamanan dan kondusif tas dilingkungan Lapas Lahat,” janji Dandim 0405 Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed