oleh

Menteri Desa PDTT Kunjungi Taman Wisata Genilangit Launching Bantuan Sarpras

MAGETAN, http://wartainspirasi.com

Guna mempercepat dan mengembangkan sarana dan prasarana obyek wisata khususnya di Kabupaten Magetan, Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Dr. (HC) H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd, dengan didampingi Bupati Magetan Dr. Drs. H.Suprawoto SH, M.Si laksanakan Kunjungan ke Taman Wisata Genilangit. Sabtu (18/12/21).

Sejak dibuka pada tahun 2017, Taman Wisata Genilangit terus melakukan inovasi dan pengembangan dari segi apapun baik itu pengembangan sarana dan prasarananya Hal ini bertujuan guna terus memajukan Destinasi Wisata khususnya di Kabupaten Magetan. Disamping itu, Taman Wisata Genilangit mempunyai Daya tarik tersendiri dengan menghadirkan beragam wahana yang dipadukan dengan keindahan alamnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Mentri Desa PDTT Dr. (HC) H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Dirjen PDTT Dr. Sugito, S. Sos, MH, Bupati Magetan Dr. Drs. H.Suprawoto SH, M.Si, Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E, M.M.

Sekda Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi, MT, Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno, SE.MM, Perwakilan Kapolres Magetan, Perwakilan Dandim 0804 Magetan, OPD terkait, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Magetan, serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Mentri Desa PDTT Dr. (HC) H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd menyampaikan, “Ini merupakan salah satu fokus program Kemendes dalam rangka Pengembangan Obyek Wisata dan juga sebagai Program Nasional Pemulihan Ekonomi pasca Covid-19.

Untuk itu BUMDes dan Pengembangan Desa Wisata diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat, mengerahkan perekonomian dan membuka lapangan usaha.

Kreativitas Masyarakat Desa akan menjadi penentu seberapa cepat desa untuk lebih maju dalam berusaha pengembangan ekonomi Masyarakat dengan segudang harapan agar Bangsa Indonesia mampu menjadi negara yang kuat sejahtera adil dan makmur,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Joko Sucipto selaku salah satu Pengelola Taman Wisata Genilangit sangat berterimakasih atas kunjungan dari Kemendes PDTT yang diharapkan mampu memberikan nilai positif daya tarik pengunjung pasca Pandemi Covid-19 agar terus meningkat.

“Harapan saya semoga bisa menjadi kesan yang baik dalam kunjungan Kemendes kali ini, dan juga semoga agar terus dikenang dan tidak dilupakan. Dan untuk kedepannya akan terus kita lakukan pembenahan dari segi apapun salah satunya yakni Sarana dan Prasarana guna meningkatkan daya tarik tersendiri agar pengunjung di Taman Wisata Genilangit ini dapat meningkat dari tahun ke tahunnya,” pungkasnya. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed