oleh

Mulai Camat, Sekcam dan Puskesmas Terancam Dievaluasi

LAHAT, http://wartainspirasi.com

Bupati Lahat Cik Ujang. SH akan mengevaluasi Camat, Sekcam dan Kepala Puskemas yang tidak berhasil mencapai angka 70 persen capaian vaksinasi Covid-19, belum ada berhasil data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) ada tiga Kecamatan dengan capaian Vaksinasi masih 20 persen.

Berdasarkan data dari Dinkes Tiga Kecamatan tersebut yakni Pagar Gunung, Gumay Talang dan Merapi Barat, sedangkan capaian tertinggi diangkat 80 persen yakni Kota Agung, Suka Merindu dan Muara Payang.

“Saya minta camat, Sekcam dan Kepala Puskemas belajar dengan Kecamatan yang sudah capaian vaksin tinggi,” pinta Cik Ujang saat menyampaikan arahan dalam Rapat teknis dalam, Rangkaian capaian vaksin Covid-19 Kabupaten Lahat di gedung pertemuan, Rabu (15/12).

Cik Ujang juga kesal dengan ketiga Camat yang tidak hadir dalam rapat Teknis Capaian Vaksinasi sehingga terpaksa mewakilkan sekcam dan Pegawai kecamatan yang menjelaskan.

“Camat itu harus hadir disini, ini lebih penting karena ini tugas dari Presiden,” cetus Cik Ujang.

Cik Ujang sendiri akan turun langsung ketiga Kecamatan dengan Capaian Vaksinasi yang terendah bahkan akan melakukan evaluasi terhadap Camat, Sekcam dan Kepala Puskemas.

“Jika nanti tidak sampai diangkat 70-80 persen saya minta Wabup untuk evaluasi Camat, Sekcam dan Kepala Puskemas bila perlu nanti kita copot,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat Drs Ali Apandi mengatakan, Kabupaten Lahat saat diangka 54 Persen Capaian Vaksinasi.

“Target kita masih 15 persen sampai dengan tanggal 32 Desember 2021, saat ini masih ada 147 Ribu sasaran dan harus kita tuntaskan,” tukas Ali Apandi. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed