oleh

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Mutasi Jabatan Desa Kalang

MAGETAN, http://wartainspirasi.com

Sebagaimana mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) No 48 tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, dalam hal ini merupakan kewenangan seorang Kepala Desa. Seperti halnya Desa Kalang, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan menggelar Pelantikan Mutasi Jabatan Sekretaris Desa (Desa) dan Kaur Keuangan, Bertempat di Balai Desa Kalang, Kamis (09/12/2021)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dinas PMD Kabupaten Magetan diwakili oleh Kabid Pemerintah PMD Drs. Gunendar, M.Si, Camat Sidorejo Secondani Budi Irawan, S.Sos, Kepala Desa Kalang Suwardi beserta perangkat desa, Danramil setempat, Kapolsek setempat, BPD, LPM, dan juga Ketua Tim Penggerak PKK, serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kalang Suwardi serta diakhiri dengan penandatanganan surat keputusan.

Dalam sambutannya, Camat Sidorejo Secondani Budi Irawan, S.Sos, menyampaikan, “Kepala Desa harus memiliki pemikiran yang strategis jika ada permasalahan di Lingkup Pemerintahan Desa harus diselesaikan secara musyawarah atau rembuk. Dan tentunya untuk perangkat desa yang baru dilantik agar dapat saling bekerjasama dengan perangkat yang lainnya. Terlebih, Saya ucapkan selamat bekerja dan selamat bergabung di Pemerintahan Desa Kalang bagi perangkat desa yang baru dilantik,” ujar Camat Sidorejo

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kalang Suwardi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa perangkat desa yang baru saja dilantik mempunyai pengalaman yang sangat lama dalam menjalankan tugasnya, Disamping itu, pihaknya menekankan bahwa perangkat desa yang baru dilantik bisa amanah dalam mengemban tugasnya

“Saya yakin dan percaya bahwa perangkat desa yang baru dilantik bisa amanah dalam mengemban tugasnya, hal ini dikarenakan sudah berpengalaman dalam bidang tersebut khususnya untuk Sekretaris Desa yang sudah bergabung di Pemerintahan Desa Kalang ini yang sebelumnya menjadi Kaur Keuangan begitu juga sebaliknya untuk Kaur Keuangan yang sebelumnya menjadi Kamituwo,” jelas Suwardi. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed