oleh

Polres Magetan Berhasil Ungkap Tindak Kejahatan Modus Relawan Covid-19

MAGETAN | wartainspirasi.com – Polres Magetan melalui Jajaran Satreskrim Polres Magetan berhasil ungkap 4 Kasus Perkara Tindak Pidana Kejahatan salah satunya yakni Penipuan dan Pencurian dengan Modus sebagai Relawan Covid-19, Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K, M.Si, saat gelar Press Release, Bertempat di Teras Halaman Polres Magetan, Selasa (07/12/21).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K, M.Si dengan didampingi oleh Kasatreskrim Polres Magetan Iptu Rudy Hidajanto, S.H, M.H beserta jajaran Reskrim, dan juga seluruh rekan-rekan media yang hadir.

Dalam paparannya, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K, M.Si menyampaikan, “Pada hari ini kita laksanakan Press Release Perkara Tindak Pidana Penipuan dan Pencurian dengan mengaku sebagai Relawan Covid-19 yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Magetan. Untuk Modus tersangka yakni menawarkan hadiah berupa kompor gas, sembako, dll bagi warga yang sudah melaksanakan Vaksin, dengan syarat pemotretan tetapi harus melepas semua perhiasan yang dipakai korban. dan pada saat korban lengah, salah satu tersangka menjalankan aksinya,“ Ujar Kapolres Magetan.

Lanjut Kapolres, “Pelaku yang diamankan berjumlah 3 orang dalam 1 Tim dengan inisial AW, AJ, dan MA. Dan dari tangan pelaku, Jajaran Satreskrim Polres Magetan berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa Perhiasan jenis Emas dalam bentuk kalung dan cincin, Dokumen / Surat Perhiasan, 4 Seragam warna Coklat beserta papan nama, dan juga ID Card, Handphone, serta 1 unit Mobil yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya” Pungkasnya.

Sebagai tindak lebih lanjut, Ketiga tersangka akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan Pasal 363 KUHP Jo Pasal 64 KUHP tentang Penipuan dan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan Ancaman Pidana Penjara paling lama 7 tahun. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed