oleh

Polsek Kota Agung Telah Capai Target 70 Persen Warga Divaksin

LAHAT, http://wartainspirasi.com

Tim Vaksinator dari dokes Polres Lahat terus bergerak dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, di Kabupaten Lahat, tak terkecuali di seluruh Kecamatan, seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kota Agung.

Bertempat dikantor Polsek Kota Agung dan PKM ratusan warga menyerbu kantor guna untuk ikut di Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan pada Senin (20/12/2021) sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Untuk dikantor Polsek Kota Agung diturunkan dua tim Vaksinator dan bagi warga yang disuntik vaksin untuk dosis I selain diberikan kekebalan tubuh, juga mendapat bantuan beras satu orang satu kantong 3 kilogram yang diberikan langsung Kapolsek Kota Agung IPTU Henrinadi SH MH.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kapolsek Kota Agung SH MH menjelaskan, vaksinasi yang digerakkan oleh dokes Polres Lahat dalam memberikan anti body demi mendukung program Pemerintah dalam pencapaian target akhir Desember 2021.

Dijelaskan mantan Kanit Pidkor Polres Lahat ini, pelaksanaan vaksinasi Polres Lahat dibagi dua titik lokasi. Untuk di kantor Polsek Kota Agung dua Tim Vaksinator, dan di Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung Satu Tim Vaksinator.

“Alhamdulillah, hari ini kita mengajak masyarakat dan telah ikut menjalan vaksinasi sebanyak 650 warga yang ada di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat,” terangnya.

Lebih jauh diungkapkan Henrinadi, dari dua titik tersebut, berhasil 650 warga yang telah divaksinasi yakni, untuk dosis I sebanyak 130 warga, dan dosis II sebanyak 550 warga. Jadi, total keseluruhan berjumlah 650 warga.

“Dan, untuk 130 warga yang menjalankan vaksinasi dosis I kita berikan bantuan berupa beras satu orang satu kantong dari Sat Binmas Polres Lahat sebanyak 3 kilogram. Sedangkan, dosis II berjumlah 520 orang,” tegas Kapolsek Kota Agung, pada Senin (20/12/2021).

Terakhir, Henrinadi mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat di Kecamatan Kota Agung agar dapat yang belum divaksinasi kira dapat segera datang ke Puskesmas guna dilakukan vaksinasi baik dosis I maupun dosis II.

“Semua yang lakukan ini, bentuk dukungan kita kepada Pemerintah untuk pencapaian akhir Desember 2021 70 persen. Namun, saat ini untuk Kota Agung telah mencapai target dalam kegiatan Vaksinasi 74 persen,” pungkasnya. Seraya menambahkan, dirinya bersama anggota Polsek Kota Agung dan Kecamatan menggelar razia kartu vaksinasi bagi masyarakat yang lewat dijalan hendak pergi ke Pasar Kalangan Kota Agung, guna mengarahkan masyarakat yang belum di Vaksin I maupun II.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya:
– Kapolsek Kota Agung IPTU Henrinadi SH MH, dan anggota.
– Camat Kota Agung Mardi SE.MM dan staf.
-Kepala Puskesmas Kota Agung dan staf.
– dan 650 masyarakat di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed