oleh

Ratusan Anggota Babinsa Kodim 0405 Lahat Siap Amankan PAM Pilkades

LAHAT, http://wattainspirasi.com

Guna untuk memberikan pengamanan dalam rangka pesta Demokrasi jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, Dandim 0405 Lahat terjunkan Ratusan anggota Babinsa PAM Pilkades di 235 Desa se-Kabupaten Lahat.

Hal tersebut terlihat saat Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE.M.Si memimpin apel guna melihat dan mengecek personil PAM yang pelaksanaan dihalaman Kodim 0405 Lahat pada Rabu (08/12/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

“Benar, gelar apel pasukan ini untuk mengecek kesiapan ratusan anggota Babinsa Kodim 0405 Lahat dan anggota lainnya guna ditempatkan PAM jelang Pilkades serentak yang tersebar di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat, pada tanggal 9 Desember 2021,” ungkap Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE.M.Si saat memberikan arahan kepada seluruh anggota yang ada.

Ia menjelaskan, bahwasannya pasukan yang terdiri dari Babinsa Kodim 0405 Lahat dan personil lainnya, akan dipersiapkan untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Lahat.

“Nantinya, kita akan tempatkan di masing masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) satu anggota Babinsa. Semua itu, untuk menjaga keamanan, kenyamanan ketika Pilkades berjalan. Kalaupun, Babinsa mem Back Up lebih dari satu titik, kita akan mintak bantuan ke Koramil lainnya,” tambah Dandim 0405 Lahat.

Tujuannya, sambung Dandim 0405 Lahat, agar saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 235 Desa di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat, dapat berjalan aman, kondusif, dan terkendali. Jangan sampai timbul konflik atau hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, bukan hanya TNI, ikut dalam pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 ini, juga dibantu dari Polres Lahat, Sat-Pol-PP, dan personil lainnya. Sehingga, ketika pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Harapan kami, Pilkades serentak 2021 yang dilaksanakan di 235 desa, di 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat bisa berjalan dengan aman dan tercipta iklim kondusif, kita juga tidak mau ada Riya riya’ terjadi dilapangan,” pesan Dandim 0405 Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed