oleh

Salut !!!, Warga Desa Sinar Mulya Kompak Bangun Jalan Rabat Beton Swadaya

Kaur, http://wartainspirasi.com

Antusias warga Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur turun ke jalan untuk bersama-sama mengerjakan pembangunan jalan di desanya, yakni dinamakan Tebing Kawis.

Tebing Kawis ini salah satu jalan yang dilewati masyarkat setempat maupun dari pihak perusahan sawit, sedangkan jalan ini sangat rusak parah tak ayal warga berkendara sering jatuh dan cidera.

Dengan melihat kondisi jalan seperti itu, Pemdes dan masyarakat Desa Sinar Mulya dan dibantu juga dari Desa Arga Mulya ikut berpartisipasi bersama-sama mengerjakan jalan ini secara bergotong royong. Ada yang mencangkul dan ada juga membawa material, rencana gotong-royong masyarakat akan memperbaiki dengan peningkatan jalan rabat beton.

Adapun material diperoleh yaitu sokongan bersama-sama , rencana pembangunan rabat beton ini sekitar 100 meter, sedangkan pekerjaan awal dari hasil swadaya yang sudah dikerjakan sekitar 100 meter.

Kepala Desa Sinar Mulya melalui Sekretaris Desa Bambang, di sela-sela kesibukan saat sedang bongkar material sempat dikonfirmasi oleh media ini Sekdes mengatakan bahwa dalam kegiatan ini murni atas kesadaran bersama-sama warga maysarakat Desa Sinar Mulya dan dibantu juga dari warga Arga Mulya, maka kegiatan ini direncanakan akan dibangun dengan rabat beton.

Ya Alhamdulillah berkat kerjasama masyarakat desa sinar Mulya dan di bantu juga dari warga Desa Arga Mulya maka rencana ini pembangunan jalan rabat beton akan terlaksana, sehingga harapan kedepannya jalan Desa Sinar Mulya ini benar-benar diperhatikan Pemerintah,” ujar Sekdes, Sabtu (11/12/21).

Dan ia juga ceritakan bahwa material berupa semen hasil sokongan dan dari Buk Kades dan ada juga dari pihak perusahaan sawit.

Laporan: Marjhon 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed