oleh

Terjadi di Minahasa Selatan, Terlambat Datang Mobil Damkar Diusir Warga

Minsel, http://wartainspirasi.com

Satu unit rumah panggung semi permanen di Desa Popontolen Kecamatan Tumpan Kabupaten Minahasa Selatan ludes akibat di lalap si jago merah. Kamis 16/12/21.

Kejadian yang sempat membuat warga panik saat melihat api yang begitu cepat menjalar ke bagian-bagian rumah sehingga menghanguskan seanteru rumah milik ibu janda Janda Novi Lumingkewas Tumbol.

Kejadian diperkirakan api mulai membesar pada pukul 12 siang saat pemilik rumah keluar dan tertinggal satu warga yang kebetulan indekost di rumah tersebut.

Wargapun langsung menginformasikan ke pihak Pemadam kebakaran saat itu juga, tapi unit damkar tidak langsung menuju lokasi kebakaran.

Kurang lebih 2 jam api berhasil dijinakkan oleh ratusan warga setempat dengan menggunakan peralatan seadanya dengan mengambil air di saluran irigasi yang berada tepat di depan lokasi kebakaran.

Saat api sudah padam barulah 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba  di lokasi, sontak saja membuat warga kecewa dan marah sehingga mengusir damkar yang datang bermaksud untuk memadamkan api.

Jolly Kaendo salah satu warga yang ikut memadamkan api tersebut kepada wartawan media ini saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan bahwa kejadian pengusiran damkar tersebut karena warga kesal dengan keterlambatan dan mobil damkar nya tidak berisi air.

“Ia kami mengusir damkar milik Pemkab Minsel karena saat datang api sudah dipadamkan warga dengan alat manual serta mobil damkar tersebut tidak berisikan air, mereka datang hanya action saja,” ucap bapak Jolly di iyakan Dance Tambayong.

Kabid Damkar Kabupaten Minahasa Selatan Frangki Tambengi saat dikonfirmasi wartawan media ini membenarkan hal tersebut dikarenakan beberapa unit mobil damkar milik Pemkab Minsel dalam kondisi rusak dan sementara dalam perbaikan di bengkel.

“Ia benar ada kejadian seperti itu dan kami mengakui bahwa beberapa unit mobil damkar sementara dalam perbaikan karena ada kerusakan yang sangat perlu perhatian apalagi menyangkut remnya. Dan kejadian tersebut kami baru membawa unit damkar tersebut ke bengkel tiba-tiba ada laporan kebakaran.”

Laporan: Onal mamoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed