oleh

Tidak Beretika, Oknum Wartawan Minsel, Ucap “Goblok” Kepada Salah Satu Anggota Dewan Minsel

Minsel, http://wartainspirasi.com

Dunia jurnalis tercoreng dengan ulah salah satu oknum yang mengaku wartawan yang setiap hari melakukan kegiatan jurnalis di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan lantang dan tidak beretika mengeluarkan kata tidak terpuji yang ditujukan kepada salah satu oknum anggota dewan Minahasa Selatan.

“Goblok” adalah kata yang diucapkan melalui status yang ditujukan kepada anggota dewan Robby Sangkoy dan kata tersebut bukan saja hanya di buat dalam status facebooknya dengan nama akun Roland Palit melainkan menanggapi komentar yang ada dalam postingan akun Facebook Robby Sangkoy yang merupakan Anggota Dewan Aktif di Minahasa Selatan.

Sikap tidak terpuji tersebut mencuat saat Anggota Dewan Empat periode memposting himbauan kepada salah satu perusahan yang terletak di Desa Radey Kecamatan Tenga yang diduga tidak menjalankan undang-undang ketenagakerjaan dalam hal pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) bagi umat nasrani, Sangkoy menerima informasi bahwa akan ada potongan dalam pemberian THR bagi karyawan PT. Sasa sehingga sebagai wakil rakyat Rosa (panggilan akrab) terpanggil untuk membela para tenaga kerja.

Menurut Rosa bahwa selama dia mengenal Jurnalis sejak tahun 90an tidak pernah ketemu dengan seorang yang mengaku wartawan yang tidak punya etika seperti Roland Palit yang terlihat sangat arogan. Dan oknum RP jelas tidak menggambarkan etika seperti yang diatur dalam Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalis (KEJ) ucap Rosa kepada wartawan media ini Jumat 10/13 di kediamannya.

Diduga akibat dari himbauan Rosa di medsos membuat geram oknum wartawan tersebut karena informasi yang didapat wartawan media ini Kekasihnya bekerja di perusahan PT Sasa.

Laporan: Onal Mamoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed