oleh

Tower Telkomsel di Desa Bukit Indah Mulai di Kerjakan

Kaur, http://wartainspirasi.com

Lama dinanti oleh masyarakat Nasal, akhirnya upaya pihak Pemerintah telah dikabulkan sesuai dengan harapan masyarakat Kaur, khususnya di wilayah Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Program Pemerintah melalui Diskominfo Kaur, menjawab tantangan kemajuan teknologi komunikasi yang semakin pesat sehingga maka diperlukan suatu alat komunikasi tanpa kabel untuk itu diperlukan suatu bangunan tower pemancar.

” Kondisi bangunan tower di Desa Bukit Indah dengan tinggi 72 meter, hal ini disebabkan berada dilokasi yang dekat dengan pemukiman, dalam pembangunannya diperlukan suatu perencanaan yang sangat tepat sehingga didapatkan hasil yang maksimal. Selain itu konstruksi tower juga harus tahan terhadap keadaan bencana alam,” terang Mandor Dayat saat di jumpai di lokasi kegiatan, Kamis (16/11/21).

Juga dikatakan, untuk mendapatkan hasil analisa yang maksimal perhitungan akan dilakukan dengan komputer yaitu menggunakan program SAP 2000.

” Langkah-langkah yang dilakukan dalam menganalisa dengan menggunakan program SAP 2000 yaitu, penggambaran konstruksi tower, pemberian beban, dan eksekusi program,” ujarnya.

Ia katakan juga Dari hasil analisa terhadap pembebanan internal (material itu sendiri) dan beban eksternal (Gempa El-Centro) maka dapat diketahui titik paling kritis pada tower pemancar.

Pada joint 1260 dan joint 1262, dengan nilai percepatan maksimum 16,06447 m/s², kecepatan maksimum 0,5684 m/s, dan nilai displacements maksimum adalah 0,032458 m, sehingga resiko kerusakan akibat beban gempa El-Centro dapat diantisipasi,” tambahnya.

Sementara atas adanya tower ini respon masyarakat luar biasa yang mana saat ini sinyal yang di butuh kan khususnya Telkomsel tidak ada , dengan adanya tower ini semoga alat komunikasi semakin lancar serta dapat mengakses informasi yang lebih cepat ,” ucap Mepta warga Bukit Indah.

Dan ia juga sebutkan bahwa bila mana tower ini sudah berfungsi masyarakat yang terdekat di bangunan tower ada kompensasi dari pihak perusahaan dengan berupa asuransi,” tutupnya.(Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed