oleh

Tripika Bekerjasama BIN Sumsel Helat Vaksinasi Massal

EMPAT LAWANG, http://wartainspirasi.com

Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, diberbagi pesolosk desa dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang, terus digalakkan bahkan vaksinasi Massal BIN Sumsel dan Tripika berjalan sukses.

Vaksinasi massal tahap I yang digelar pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, yang dipusatkan di Kantor Kades Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, dan akan dilakukan ditiga (3) titik yakni, di Puskesmas, Desa Rantau Dodor, dan Dor to Dor kerumah rumah warga.

“Alhamdulillah, vaksinasi massal yang digelar BIN Sumsel hari ini dapat berjalan lancar dan sukses. Sehingga, ratusan warga berdatangan untuk disuntik anti body oleh Tim dokes Puskesmas dan Tim dokes dari Polda Sumsel,” ungkap Sarni SH, pada Selasa (21/12/2021).

Dijelaskan Sarni, pelaksanaan vaksinasi massal seperti ini sudah kedua kalinya, tapi, tetap fokus Tahap I. Semua kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar berkat arahan dan petunjuk dari Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad M.Si, dan Wabup Empat Lawang H.Yulius.

“Untuk itu, kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Rantau Dodor di Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang, ayo.!!! Kita vaksin, agar tubuh kita tidak mudah diserang oleh virus menular tersebut,” ajak Pjs Kepala Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang.

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, masyarakat Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat, tak kurang dari 500 warga yang datang untuk disuntik anti body, tujuannya, agar tidak mudah diserang oleh virus menular Covid-19.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun sudah di suntik vaksin, namun, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah, dan tetap terapkan 3M mencuci tangan, memakaiasker, menjauhi kerunmunan, tetap menjaga jarak,” pesan Sarni.

Camat Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang Susanto SP MM menyampaikan, vaksinasi ini sangat penting bagi masyarakat untuk memberikan kekebalan tubuh, agar tidak mudah terserang ataupun tertular dari virus Covid-19.

“Sampai saat ini, masyarakat yang sudah di vaksinasi telah mencapai 84,1 persen untuk di Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang, artinya, dari target kita sudah melebihi. Tapi, walaupun telah melampaui kita tetap mengajak warga bagi yang belum divaksin hari ini, silakan datang ke Puskesmas,” himbau Camat.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh BIN Sumsel ini diantaranya, Kades Rantau Dodor Sarni SH, Kepala Puskesmas, Kapolsek dan anggota, Danramil dan Babinsa, beberapa OPD dan salah satunya Kadis PUPR Ismail Hakim, Kepala Capil, Kadispora, Sekwan, Tim Dokes Puskesmas Rantau Dodor, dan Tim Dokes Polda Sumsel. (Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed