oleh

Wabup Lahat Tinjau Lanjutan Pembangunan KTM Keban Agung

LAHAT, http://wartainspirasi.com

Guna menindaklanjuti kegiatan proyek pembangunan Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang berlokasi di Desa Keban Agung Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE MM MBA bersama Tim Gabungan dari Pemkab Lahat terjun kelokasi untuk melakukan penertiban Lahan.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE MM MBA mengatakan, kedatangannya bersama tim Gabungan dari Pemkab Lahat guna untuk memantau secara langsung atas kelanjutan kegiatan pelaksanaan pembangunan KTM yang berada di Desa Keban Agung Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat.

“Berdasarkan surat dari Pemkab Lahat tentang Pra kondisi Lahan Transmigrasi di Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang di Claim salah satu warga tanpa alas hak yang sah sesuai aturan hukum,” ujar Wabup Lahat.

Untuk itu, kedatangan tim gabungan ini sambungnya, guna melaksanakan penertiban Lahan sebagai bukti bahwa Pemkab Lahat terus berupaya memberikan perhatian terhadap warga Transmigrasi terutama di KTM.

“Sebelumnya, sudah melalui berbagai proses mediasi dengan berbagai para Pejabat, serta semua pihak yang berkopenten di dalamnya tentang hak kepemilikan yang sah Lahan Transmigrasi KTM seluas 739,4 Hektar sebagai aset Negara yang wajib kita jaga bersama,” tukasnya.

Sementara, Danramil 405-03 Kikim Kapt Arh Oktavian Zulkarnain melalui Babinsa Danramil 405-03 Kikim SERMA Usman membenarkan bahwasannya Lahan seluas 739,4 Hektar merupakan aset Negara sehingga, wajib untuk dijaga dan diamankan.

“Harapan kita agar warga dapat mengerti dan memahami melalui Tim Gabungan dari Pemkab Lahat dapat diamankan bersama mengenai permasalahan yang ada, sudah melalui proses hukum yang berlaku,” kata Usman.

Pengamanan yang dilakukan ini, merupakan bentuk untuk menjaga aset Negara demi kepentingan warga Transmigrasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Desa Keban Agung Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, dan Alhamdulillah, selama proses dari pagi hingga sore hari dapat berjalan lancar dan aman.

“Maka dari itu, kami selaku Babinsa 405-03 Kikim sebagai aparat kewilayahan selalu siap mendukung program Pemerintah yang berguna bagi kepentingan masyarakat pada umumnya,” pungkas Usman. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed