oleh

Wujudkan Bantuan Pengembangan Obyek Wisata, Desa Genilangit Buka Resto Creativ Caffe

MAGETAN, http://wartainspirasi.com

Usai dilaksanakan Peresmian bantuan sarana dan prasarana pengembangan obyek wisata di Kabupaten Magetan oleh Kementerian Desa PDTT, Guna mewujudkan Bantuan Sarpras tersebut, Desa Genilangit buka Resto Creativ Caffe. Bertempat di Lapangan Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Sabtu (18/12/21).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Mentri Desa PDTT Dr. (HC) H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Dirjen PDTT Dr. Sugito, S. Sos, MH, Bupati Magetan Dr. Drs. H.Suprawoto SH, M.Si, Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E, M.M, Sekda Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi, MT.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno, SE.MM, Perwakilan Kapolres Magetan, Perwakilan Dandim 0804 Magetan, OPD terkait, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Magetan, serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam hal ini, Pengembangan Obyek Wisata Kuliner Resto Creativ Caffe ini dibangun dengan biaya Alokasi Dana Desa tahun 2021 yang bertujuan untuk Memajukan Desa Wisata serta Menambah Lapangan Kerja bagi Masyarakat Desa juga Pendapatan Dana Desa. Disamping itu, juga sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam Mendukung Program Pengembangan Destinasi Wisata.

Saat dikonfirmasi awak media, Pardi selaku Kepala Desa Genilangit menyampaikan terimakasih atas Bantuan Sarpras Pengembangan Obyek Wisata yang Diberikan oleh Kemendes PDTT.

“Harapan saya semoga kedepannya semakin maju dan berkembang. Disamping itu, Semoga bisa membawa Nama Genilangit ini dari Lingkup Lokal ke Lingkup Nasional dalam pengembangan sektor wisata,” ujarnya.

Sebagai informasi, Desa Genilangit sendiri pernah menjadi salah satu Finalis dalam ajang Desa Wisata Awards 2021 berbasis Alam yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Juni lalu.

Sementara itu, Kegiatan ini dilanjutkan dengan Penandatanganan 6 Prasasti dan Pengguntingan pita yang menandai bahwa Kegiatan ini telah resmi dilaksanakan. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed