oleh

Buntut dari Dugaan Pencatutan Nama Wakil Bupati Minsel, Suami Lurah Bitung Ancam dan Caci-maki Wartawan Minsel

Minsel, http://wartainspirasi.com

Akun facebook Jhon Piay diduga hina dan lecehkan profesi wartawan melalui postingannya pada tanggal 15 januari 02 dengan mengatakan yakni membuat sejumlah awak media geram dengan perilaku tidak terpuji tersebut.

Diketahui akun Jhon Piay merupakan suami dari Yanti Sumual SH, Lurah Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan.

Informasi yang didapat oleh wartawan Wartainspirasi.com dari Yanti Sumual (Lurah/Istri Jhon Piay) bahwa suaminya merasa tersinggung dengan adanya postingan di group Perangkat Kelurahan yang ditulis salah satu oknum Perangkat Kelurahan yang juga adalah wartawan yang keseharian meliput di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Postingan di dalam grup tersebut juga menurut informasi terkait pergantian Perangkat Kelurahan dan Lurah Yanti Sumual mencatut nama Wakil Bupati Minahasa Selatan dalam pergantian tersebut. Hal itu yang membuat ketersinggungan terhadap suami dari Lurah Biting.

Saat dikonfirmasi wartawan media ini Lurah Bitung Yanti Sumual, menepis isu postingan tersebut. “Saya dan suami tidak berteman di facebook jadi tidak bisa melihat apa yang dipostingnya” melainkan saya liat melalui pesan WhatsApp di grup Perangkat Kelurahan.

Berbeda dengan suaminya (suami lurah) saat di konfirmasi wartawan media ini Rabu (19/01/2022) melalui nomor telepon seluler yang diberikan oleh istrinya, malah balik menantang wartawan dan mengatakan dirinya tidak takut dengan postingannya.

” Saya sudah pernah rasa 30 hari penjara di Polda jadi saya tidak takut lapor saja,” ucapnya.

Ketua PWI Minsel Mouren Winerungan mengecam tindakan tidak terpuji oknum suami lurah tersebut dan siap bawa kasus pelecehan profesi wartawan ke ranah hukum.

Sampai berita ini diturunkan oknum suami Lurah tersebut masih tetap menghina dan melecehkan wartawan serta mengeluarkan kata-kata ancaman lewat telepon pada salah satu wartawan. /Onal Mamoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed