oleh

Bupati Hadiri Prosesi Pelantikan DPD PPNI Kampar

KAMPAR, http://wartainspirasi.com

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menyaksikan sekaligus menghadiri prosesi pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) masa bakti 2022-2027. Pelantikan tersebut dipusatkan di aula Kantor Bupati Kampar pada Selasa, (18/1).

Hadir dalam pelantikan pengurus DPD PPNI Kampar diantaranya Forkopimda Kabupaten Kampar, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Rahmat, Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Direktur RSUD Bangkinang, Ketua DPW PPNI Provinsi Riau H. Elia Tarigan, SKM, Ketua DPD PPNI Kabupaten Kampar NS, Purnomo, S, Kep, M, RL, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Kampar Ketua organisasi profesi Kesehatan; IDI, (BI, [AKMI, PDGI, PERSAGI, dan Ketua DPK PPNI Se Kab. Kampar serta Direktur RS swasta.

“perawat merupakan Garda terdepan dalam mensukseskan akselarasi Pemerintah dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Kampar, perawat dapat membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dibidang kesehatan”

Ditambahkan Catur, perawat sebagai tenaga Kesehatan yang berada dilini terdepan dalam berbagai situasi terutama dalam masa pandemi ini bergandengan tangan bersama dengan tenaga kesehatan lainnya agar keberadaan kita dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Bupati juga mengatakan bahwa anggota PPNI Kabupaten Kampar saat ini berjumlah 1505 orang, ini perupakan jumlah yang tidak sedikit, perawat diharapkan mampu berkontribusi banyak dalam penanganan masalah Kesehatan terutama dalam masa percepatan pemberian vaksinasi ke semua lapisan masyarakat saat ini.

Kabupaten Kampar dengan 21 kecamatan dan hampir 1 juta penduduk membutuhkan tenaga Kesehatan yang handal dalam membantu penanganan masalah Kesehatan yang ada disetiap lini pelayanan, baik di puskesmas maupun rumah sakit.

Dirinya juga berharap kapada Ketua DPD PPNI Kabupaten Kampar yang baru, dapat menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Hal ini sebagai upaya kita bersama mewujudkan masyarakat dan daerah Kampar maju dan sejahtera.

“pemerintah daerah memandang PPNI Kabupaten Kampar telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat” ujarnya.

“dunia mengalami masa tersulit selama 2 tahun belakangan ini akibat pandemic Covid 19 dan tidak terkecuali kita di Kabupaten Kampar, sudah banyak Saudara-saudara kita yang gugur dalam perjuangan selama covid 19, sehingga kita perlu tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan untuk mencegah penularan virus covid 19” ucap Bupati.

Diakhir arahannya Bupati Kampar mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar, saya mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya Ketua dan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kampar periode 2022 s.d 2027, yaitu Saudara Ns. Pornomo, S.Kep, MKL beserta jajaran pengurus yang baru saja dilantik oleh Ketua PPNI Propinsi Riau. (Bob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed