oleh

Gelar Pelatihan Anti Korupsi, Fakultas Hukum Universitas Indonesia Undang Kades se-Kecamatan Ngariboyo

MAGETAN, http://wartainspirasi.com

Sebagai upaya pengabdian masyarakat dan juga pencegahan korupsi serta pemantapan integritas Aparat Desa se-Kecamatan Ngariboyo, FH UI bekerjasama dengan LKIHI gelar Pelatihan Anti Korupsi, Bertempat di Pendopo Embung Pendem, Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jum’at (28/01/22).

Berbagai kalangan tentunya harus aktif dan secara simultan terlibat dalam kegiatan preventif ini, salah satunya adalah Institusi Akademisi yang mana peran serta Akademisi sangatlah penting. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini merupakan sebagai pencegahan korupsi khususnya di Tingkat Pemerintahan Desa.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Lembaga Kajian Islam dan Hukum Islam (LKIHI) serta Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) dengan turut serta mengundang Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ngariboyo.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Heru Susetyo selaku Manajer Riset dan Sitasi FH UI sekaligus Ketua Lembaga Kajian Islam dan Hukum Islam, Camat Ngariboyo Kuswinardi S.Sos, Danramil setempat, Kapolsek setempat, serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ngariboyo.

Dalam sambutannya, Manajer Riset dan Sitasi FHUI Heru Susetyo mengatakan, “Peran serta Akademisi dalam menumpas dan mencegah korupsi dilingkup Pemerintah Desa sangatlah Penting terutama dalam penggunaan Anggaran Dana Desa yang sangat rentan, Oleh karena itu akan terus kami lakukan sosialisasi terkait Pelatihan Anti Korupsi ini,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi ditempat yang sama, Kusnanto selaku Tuan Rumah yang juga Kepala Desa Pendem menyampaikan, “Saya ucapkan Terima kasih kepada semua pihak khususnya dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang telah memberikan kami pelatihan anti korupsi dan juga Pengembangan Wisata serta BUMDes yang diharapkan semoga bisa bermanfaat dan bisa kami terapkan. Disamping itu, untuk Desa Pendem sendiri mempunyai Tempat Wisata yakni Embung Pendem yang untuk kedepannya bisa kita kembangkan lebih baik lagi dari Segi Wisata nya maupun SDM nya yang mana biss dari Pengembangan UMKM nya,” pungkas Kusnanto. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed