oleh

Kumtua Desa Teep Trans “Rebutan” Dana BUMDes

Minsel, http://wartainspirasi.com

Kendati Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Teep Trans kepengurusannya belum lama terbentuk tapi dana penyertaan dari desa yang bersumber dari dana desa yang seharusnya diserahkan dengan adanya proposal dari pengurus Bumdes.

Penyertaan modal untuk Bumdes Desa Teep Trans dari tahun ke tahun baik dana bantuan Kementrian Desa maupun yang bersumber dari Dana Desa dipertanyakan oleh Ketua Bumdes yang belum lama terpilih yaitu Danny Palit.

Danny Palit kepada wartawan wartainspirasi.com mengatakan Jumat (14/01/2022) bahwa ada dana Rp.50.000.000 untuk tahun 2021 tapi sampai saat ini tidak diserahkan ke pengurus Bumdes.

Menurut Palit bahwa saat di tanya kepada plt Hukum Tua Desa Teep Trans Silvana Wahongan menjelaskan, ” bahwa dana tersebut digeser pada pembangunan fisik Kantor Desa secara tidak transparan atau sembunyi – sembunyi dan itu jelas menyalahi aturan,” cetus ketua Bumdes yang baru.

Plt Hukum Tua Desa Teep Trans Silvana Wahongan saat di konfirmasi di ruang kerjanya di Kantor Kecamatan Jumat (14/01/2022) oleh wartawan media ini terkait dana BUMDes tersebut ia membenarkan.

Menurutnya memang ada dana penyertaan yang disuntikan ke Bumdes pada tahun 2021 tapi karena BUMDesnya belum terbentuk maka dialihkan ke pembangunan fisik Kantor Desa.

Wahongan juga membenarkan, ” bahwa dana tersebut memang tidak ditulis pada Silpa APBDes karena dananya tidak terpakai semua. Hal tersebut sudah berkoordinasi dengan pendamping desa,” ucap Plt Hukum Tua sejak tahun 2017 ini. (Onal Mamoto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed