oleh

Pembobol Rumah Warga Diamankan Tim Alap-alap Polsek Semendo

Kaur, http://wartainspirasi.com

Team Alap-Alap Polsek Semende berhasil menangkap dua orang terduga pelaku pembobolan rumah warga, hal ini berdasarkan laporan dari Helmi Ibrahin Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende darat Laut Kabupaten Muara Enim yang datang ke Polsek Semende untuk melaporkan kejadian tersebut.

Pada hari Selasa Tanggal 11 Januari 2022, Sekira Pkl 22.00 Wib, bertempat di Dusun V Desa Pulau Panggung Kec. Semendo Darat Laut Kab. Muara Enim, berawal pada saat pelapor baru pulang dari Lampung dan mendapati lantai rumah pelapor sudah kotor dan berantakan.

Setelah itu pelapor langsung mengecek barang – barang yang berada didalam rumah pelapor dan mendapati 1 (satu) unit camera Merk NIKON dan 1 (satu) unit laptop Acer yang disimpan di lemari sudah tidak ada lagi, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 15.000.000.- ( lima belas juta rupiah) dan pelapor melaporkan ke Polsek Semendo.

Penangkapan dilakukan pada hari Rabu , 12 Januari 2022 sekira jam 23.00 Wib Berdasarkan laporan dari pelapor kemudian Tim Alap alap Polsek Semendo langsung melakukan Penyelidikan terhadap keberadaan Para Pelaku, lalu di di dapat bahwa pelaku yang bernama Hadison Bin Saprin sedang berada ditempat kerja lalu Kapolsek Semendo AKP Herry Irawan, SE memerintahkan Tim Alap – alap Polsek Semendo yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AIPDA Ardiansyah Yunisca bersama anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Lanjut, setelah pelaku berhasil ditangkap lalu pelaku telah mengakui bahwa telah melakukan pencurian dirumah pelapor bersama temannya yang bernama Zalpian Hari Yoga Bin Zali Pani, lalu Tim Alap – alap Polsek Semendo langsung melakukan pengembangan terhadap pelaku.

Kemudian didapat informasi bahwa pelaku tsb berada Talang Lampung Desa Babatan Kecamatan SDL ingin melarikan diri lalu tim alap – alap Polsek Semendo langsung melakukan Pengejaran terhadap pelaku melihat tersangkan melarikan diri lalu tim alap – alap Polsek Semendo langsung mengambil tindakan tegas dan terukur,” ucap Kapolsek.

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dari para pelaku,bersatu unit sepada motor merek Yamaha Jupiter MX warna hitam, satu buah Garu, satu unit camera merek Nikon berikut lensa, satu pucuk soft gun warna hitam berikut 6 amunisi, dua buah Jam tangan merek AC, satu buah bila senjata tajam jenis pisau dengan panjang kurang lebih 40 cm,satu buah kalung, tiga buah gelang warnah kuning, dua buah cincin, empat buah asesoris, dua buah kotak perhiasan.

“Untuk tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Semende dan akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap dua pelaku sesuai hukum yang berlaku,” tutup Kapolsek.

(Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed