oleh

Tarik Perhatian Anak Anak, Team Vaksinator Kodim 0405 Lahat Berbaju Spiderman

Empat Lawang, http://wartainspirasi.com

Berbagai macam cara guna menarik perhatian, khusus anak anak agar dapat dan mau untuk disuntik vaksinasi. Seperti yang dilakukan Team Vacsinator Kodim 0405 Lahat yang menjadi Spider-Man yang merupakan salah satu Film Pahlawan Super Amerika.

Yang menjadi Spider-Man adalah salah satu anggota dibagian Staf Ops Kodim 0405 Lahat SERKA Firdaus, yang ikut dalam Geliat Team Vacsinator Kodim 0405 Lahat, Rumah Sakit DKT bersama Puskesmas Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Team dari Lahat SERKA Firdaus dengan beranggotakan enam (6) orang Nakes Rumah Sakit DKT serta Puskesmas Kabupaten Empat Lawang berjumlah 13 orang dipimpin dr Dessy Fitriani dan Kapuskesmas Rafiqoh Karamah S.Kep.Ners, dan tiga orang Babinsa Tebing Tinggi.

“Giat vaksinasi kali ini, menyasar kepada anak anak umur 6 sampai dengan 12 tahun di Sekolah Dasar Negeri 6 Kelurahan Makmur Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si, didampingi Danramil Tebing Tinggi Kapten If.Aen Didi Juardi, disampaikan Staf Pasi OPS Kodim 0405 Lahat SERKA Firdaus, pada Sabtu (15/01/2022).

Setidaknya, diakui Firdaus, Alhasil dari giat Team Vacsinator sebanyak 85 siswa/i di SD Negeri 6 Kelurahan Makmur Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, telah berhasil diberikan anti body suntik vaksin Covid 19.

“Misi untuk kemanusiaan ini, akan terus berlanjut, tujuannya, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, mulai orang dewasa sampai anak anak usia dini. Dengan telah disuntik vaksin sejak dini, Insya Allah virus membahayakan tersebut, tidak menular kepada anak anak lagi,” tambahnya. Dan, mengaku, sengaja memakai kostum Spider-Man untuk menarik perhatian anak anak SDN 6 Kelurahan Makmur Kecamatan Tebing Tinggi.

Akan tetapi, walaupun sudah disuntik vaksin sambung Firdaus, anak anak tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan.

Sementara, Astuti (8) salah satu siswa SD di Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengaku, setelah dilakukan suntik vaksin tidak mengalami gejala Negatif, bahkan, diri sangat mendukung program yang ada, karena sudah masuk sekolah seperti biasa.

“Disuntik tidak sakit kak, dan kami senang bisa sekolah tatap muka rutin seperti biasanya, dari pada dirumah saja tanpa aktivitas,” ujarnya, seraya tersenyum saat dibincangi Spider-Man. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed