oleh

Warga Desa Sinar Mulya Gotong-royong Bangun Jalan, Warning Kendaraan Perusahaan Sawit

Kaur, http://wartainspirasi.com

Tahap demi tahap swadaya pembangunan jalan rabat beton di Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur terus berlanjut, kekompakan dengan penuh semangat warga seminggu sekali lakukan perbaikan jalan di desa, mulai dari mencangkul, menimbun, membuat tlat decker dan membangun rabat beton.

Material yang di dapat merupakan sokongan dari warga dan Pemerintah Desa itu sendiri, namun sangat disayangkan pihak perusahan sawit yang berada di abling ini tidak ada perhatian dan bantuan padahal jalan yang di lewati oleh kendaraan pihak perusahaan sawit,” ujar pak Pangsang suami Kepala Desa Sinar Mulya Sabtu (29/01/22).

Perusahaan sawit hingga saat ini belum ada kepedulian untuk ikut membantu berpartisipasi maka warga Desa Sinar Mulya melakukan tindakan berupa pemortalan jalan.

” Jalan yang di Desa Sinar Mulya ini bukan semata-mata di lewati warga sini tapi termasuk pihak perusahaan sawit yang setiap panen membawa TBS nya berton-ton,” tambahnya.

Dan lebih lanjut pangsang mengatakan kalau Gotong-royong membangun rabat beton ini setiap RT terlibat untuk bergotong-royong hingga selesai sesuai dengan material yang tersedia,” cetusnya .

Desa Sinar Mulya terdapat sekitar 300 Kepala Keluarga dan DPT lebih kurang 1000 orang dan lebih dari 2000 jiwa. Sedangkan keadaan jalan di desa ini masih tanah merah dengan panjang lebih kurang 20 KM hasil dari petani di desa sini setiap musimnya kopi di keluarkan 100 ton dan masih banyak hasil kebun lainnya karena di desa ini mayoritas warganya bertani. (Marjhon)

image_print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.