oleh

Salurkan BLT DD Triwulan Pertama Berikut Harapan Kades Bukit Indah

Kaur, Wartainspirasi.com | Bertempat di Kantor Desa Bukit Indah, Kamis (31/3/22) Pemdes Bukit Indah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2022 sebanyak tiga bulan.

Sedangkan untuk penerima BLT DD tahun ini  sistem penyalurannya dari Dana Desa sebesar 40 persen dengan total jumlah penerima sebanyak 73 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Bukit Indah, Karsono sebelum pembagian BLT DD menyampaikan kepada warga penerima manfaat, “agar dana yang di bagikan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga apalagi akan memasukai bulan suci Ramadhan tentu akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan keluarga,” harap Kades.

Kades juga menambahkan, “BLT DD tahun ini beda dengan tahun sebelumnya sebab BLT DD tahun ini sesuai petunjuk dan regulasi maka Dana Desa yang dialokasikan ke BLT DD sebesar 40 persen. Maka dari itu kalaupun lebih banyak dari pada tahun kemaren sebab regulasi yang memang harus dilakukan untuk 40 persen buat BLT DD.

Bagi warga penerima manfaat akan ditempel stiker yang bertuliskan Penerima BLT DD dan stiker itu tidak boleh dilepas atau dihilang bila dilepas maka dianggap warga penerima BLT DD mengundurkan diri dari KPM, begitu juga selanjutnya,” kata Kades.

” Untuk BLT DD ini kita tidak tahu sampai kapan bisa jadi kalau regulasi ini berubah maka tahun depan bisa saja BLT DD tidak disalurkan lagi oleh Pemerintah, karena kita tahu gunanya bantuan BLT DD ini untuk penanggulangan Covid- 19 ,” akhir Kades.

Dalam kegiatan pembagian BLT DD tampak hadir Babinkantibmas, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal, Pendamping Desa, BPD dan seluruh anggota KPM. (Marjhon).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed