oleh

Desa Muara Jaya Salurkan BLT-DD Kepada 46 KPM Triwulan Pertama

Wartainspirasi.com, Kaur | Sebanyak 46 keluarga penerima manfaat ( KPM) desa Muara jaya kecamatan maje kabupaten kaur telah menerima bantuan lasung tunai dana desa BLT DD tahun 2022 sebesar Rp 900.000 untuk 3 bulan pertama yakni bulan Januari, Febuari dan Maret Tahun 2022.

Dalam pembagian BLT DD ini di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Maje Brigpol Didik Kurniawan ,Babinsa Serma M. Zahab, Kepala Desa Edi ismail, Pendamping desa ,pendamping lokal desa, Pendamping Desa Teknis, Ketua BPD dan seluruh peserta KPM.

Acara dibuka langsung oleh pembawa acara dan diberikan kesempatan sambutan oleh Kepala Desa Muara Jaya.

” Kepada masyarakat menerima BLT DD merupakan warga desa yang tidak ada dapat bantuan lain dari Pemerintah dan uang diberikan ini utuh tanpa ada sepeserpun dipotong karena BLT DD ini mutlak hak KPM, gunakanlah dana bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok serta untuk kebutuhan anak sekolah ,” sampai Kades Edi Ismail.

Ia juga menyampaikan, agar warga menerima BLT DD ini tidak terus- menerus berharap setiap tahunnya sebab aturan BLT DD ini untuk warga yang tidak mampu yang terdampak Covid-19, mungkin saja tahun depan keadaan mulai pulih dan normal dari virus Corona kemungkinan BLT DD ini bisa dicabut dari Pemerintah ,”tambahnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Maje Brigpol Didik Kurniawan dalam penyampaiannya, KPM yang menerima BLT DD ini merupakan hasil dari yang dipilih melalui penyaringan dan penjaringan yang sesuai dengan kriteria dan merupakan hasil dari Musyawarah Desa dan untuk pemberian BLT DD, utuh Rp. 300.000 sebulan sebayak 3 bulan Rp .900.000.

Selanjutnya ia katakan agar program yang dilakukan oleh Desa melalui Dana Desa ini harus transparan jangan sampai kegiatan fisik kurang dari volume serta tidak sesuai Spek ,” imbuh Bhabinkamtibmas .

Setelah diberikan arahan, dilanjutkan dengan pembagian BLT DD dan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed